Perubahan Google Adsense Pada 2019
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

05 June 2019

Perubahan Google Adsense Pada 2019

Kabar gembira buat kita para penayang Google Adsense karena ada jenis iklan Google Adsense baru yang tampil pada situs saya. Saya mengetahui hal ini setelah kemarin mendapat email pemberitahuan mengenai perubahan format iklan Google Adsense. Perubahan format iklan Google Adsense pada 2019 ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan performa iklan.

Perubahan Google Adsense Pada 2019

Nah, ada beberapa perubahan penting pada beberapa fitur AdSense yang telah kita gunakan atau konfigurasikan sebelumnya. Beberapa perubahan pada tab iklan sebagai berikut:

Ukuran Iklan

Google Adsense telah mempermudah pembuatan dan pengelolaan unit iklan. Semua unit iklan akan dibuat Responsif secara default agar dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran layar pada seluler dan desktop untuk penyempurnaan performa dan fleksibilitas. Jika memang membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, Anda masih dapat membuat unit iklan berukuran kustom.

Jenis Iklan

Google Adsense juga akan beralih ke format iklan yang lebih kaya dan secara bertahap menghentikan penggunaan unit iklan khusus teks dan khusus display untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna. Karena itu, unit iklan "Khusus Iklan teks" dan "Khusus iklan Display" diganti namanya menjadi "Iklan Display", dan diperbarui untuk menayangkan semua jenis iklan mulai awal 2019.

Gaya Iklan Teks

Google Adsense akan menghentikan penggunaan gaya iklan teks untuk unit iklan "Iklan teks & Display". Mulai sekarang, Anda tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan memiliki gaya iklan teks yang dioptimalkan Google. Karena fitur ini tidak lagi digunakan, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya. Untuk penyesuaian dan penyempurnaan pengalaman pengguna, Anda dapat menggunakan iklan native di situs Anda.

Penyederhanaan "Jika tidak ada iklan"

Google Adsense juga terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan jaringan iklani, serta mengurangi jumlah iklan berbahaya yang masuk ke Jaringan AdSense. Karena itu, Google akan menghapus opsi "Jika tidak ada iklan" dan, sebagai gantinya, akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong secara default. Jika setelan Anda saat ini adalah warna atau URL lain, setelan tersebut akan diperbarui dalam waktu dekat dan setelan Anda saat ini akan berhenti ditayangkan dalam waktu dekat.

Eksperimen

Sebagai dampak dari perubahan di atas, Google Adsense juga menghapus eksperimen setelan unit iklan yang tidak digunakan lagi. Eksperimen unit iklan yang aktif akan dihentikan dalam beberapa minggu berikutnya. Bersamaan dengan ini, Google menghapus laporan eksperimen dari tab Laporan. Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik gabungan masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.

Kode sinkron

PIlihan untuk mengubah jenis kode iklan menjadi sinkron di akun AdSense tidak akan tersedia lagi. Jika memang membutuhkan kode iklan sinkron, Anda masih dapat memperbarui kode iklan Anda secara manual menggunakan panduan ini.

Nah, itulah beberapa perubahan pada Google Adsense. Semoga dengan perubahan ini pendapatan kita dari Google Adsense akan semakin meningkat.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Perubahan Google Adsense Pada 2019. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers