Pin It

18 May 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:51

Pemalsu Akun Facebook Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tipu Puluhan Juta

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Aldy Sulaeman menjadi sasaran pemalsuan akun media sosial Facebook. Bahkan, pelaku telah menipu puluhan orang dengan cara memintai mereka uang untuk biaya berobat. Pemalsuan akun pribadi Kasatreskrim terbongkar setelah seorang perempuan datang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak pada Jumat lalu. Menurut Aldi, perempuan itu semula datang mencarinya, kemudian marah-marah.


"Perempuan itu mencari saya dan saya temui di kantor. Ada beberapa anggota yang melihat saat itu. Tiba-tiba dia bilang, sekarang sudah enggak sakit lagi ya. Tadi waktu saya telefon katanya sedang sakit," ujar Aldy menirukan perkataan perempuan tersebut. Aldy sempat dibuat bingung dengan pernyataan perempuan itu. Dia semakin bingung, saat perempuan itu komplain ketika dipanggil dengan sebutan ibu. "Tumben kamu panggil saya ibu, biasanya panggilnya kan mama," kata Aldy.
Menyadari ada yang salah dengan pengakuan perempuan itu, Aldy lantas menanyakan apakah sebelumnya mereka pernah bertemu. Barulah perempuan itu menjelaskan bahwa perkenalan mereka melalui jejaring sosial Facebook.

"Saya lalu ambil laptop dan saya tunjukkan akun Facebook saya. Rupanya, perempuan itu kenalnya dengan akun Facebook Aldy Sulaeman yang palsu, yang mengaku sebagai saya," katanya.
Setelah itu, pihaknya dibantu tim Walet Polda Jawa Timur melacak keberadaan pelaku dan tiga hari kemudian membuahkan hasil. "Saya sekarang di Sumatera. Alhamdulillah, sudah ada titik terang," katanya.

Polisi memperkirakan korban perbuatan Aldy Sulaeman palsu lebih dari satu orang. "Untuk ibu yang satu ini saja sudah transfer uang ke akun tersebut senilai Rp30 juta. Belum yang lain. Kami masih melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Sumber: Okezone
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers