Pin It

28 January 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:06

Cara Kirim Info Pajak Ke Google Adsense

Sekarang saat berbagi tentang Cara Kirim Info Pajak Ke Google Adsense yang selalu diminta jika mau mencairkan atau payout dari penghasilan selaku publisher Iklan Google.

Sebenarnya permintaan informasi pajak ini diperuntukan bagi penduduk Amerika Serikat atau yang punya bisnis di AS. Jadi bagi publisher yang tak termasuk hal diatas seperti saya atau anda misalnya, maka tak perlu mengirimkannya. Untuk itu kita wajib memberitahu Google tentang hal ini melalui formulir yang telah disediakan. Caranya adalah mengedit informasi pajak setelah penghasilan mencapai ambang pajak, kalau batas penghasilannya belum mencapai itu, maka kitapun tidak bisa mengeditnya. Jadi… jika batas ambang itu sudah terpenuhi, maka kita bisa melakukan editing dengan langkahnya sbb :

1. Masuk ke account Google AdSense.
2. Pilih My Account - Tax Information.
3. Di bawah tulisan “Or, use this wizard to find the correct form:“, (Pada kotak sebelah kanan) pilih No kemudian klik Continue >>.

4.Pada pertanyaan “Do you have U.S. Activities related to your participation in AdSense?“. Pilih No lalu klik Continue >>.

5. Berikutnya masukan nama lengkap sesuai KTP atau yang digunakan pada akun google adsense pada halaman Certification of No U.S Activities, kemudian klik submit.
6. Selesai… kini masalah dah selesai dan kita sudah bisa menerima pembayaran tersebut.


Sumber: Saung Link
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email