Pin It

06 Januari 2023

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 15:14

Mengapa Kita Membeli Meme Coin? Apa Kegunaan Memecoin?

Dalam pekan ini, harga $BONK yang dibangun diatas blockchain Solana mengalami pump, seperti yang terjadi pada meme coin lain kayak DogeCoin ($DOGE) dan SHIBA INU ($SHIB) di masa lalu. Mengapa hal ini bisa terjadi? Mengapa kita membeli meme coin dan apa kegunaan meme coin?  


Mengapa Kita Membeli Meme Coin? Apa Kegunaan Memecoin?
Meme coin

Apa Kegunaan Meme Coin? 


Memecoin adalah aset digital yang sering digunakan untuk tujuan hiburan. Mereka biasanya dibuat sebagai parodi atau mengacu pada meme atau tren internet tertentu, dan tidak dirancang untuk memiliki nilai intrinsik di luar tujuan ini. Mereka mungkin diperdagangkan atau dikumpulkan oleh individu yang menganggap mereka lucu atau menikmati budaya di sekitarnya, tetapi mereka tidak memiiliki tujuan praktis atau fungsional apa pun di luar hiburan untuk lucu-lucuan. 


Mengapa Orang Membeli Meme Coin? 


Alasan orang membeli meme coin dipengaruhi berbagai alasan. Beberapa orang mungkin tertarik pada kolektibilitas aset ini, sementara yang lain mungkin melihatnya sebagai cara untuk berpartisipasi dalam budaya dan tren yang terjadi di internet atau sebagai cara untuk menunjukkan dukungan terhadap meme atau tren tertentu. Dalam beberapa kasus, orang mungkin juga tertarik pada meme coin karena potensi keuntungan spekulatif, karena harga beberapa meme coin diketahui naik secara signifikan karena faktor-faktor seperti permintaan pasar atau perhatian media. 


Namun, penting untuk dicatat bahwa nilai atau harga meme coin seringkali sangat fluktuatif dan dapat berfluktuasi dengan cepat, dan memecoin bukanlah investasi yang dapat diandalkan. 


Apakah Meme Coin Bermanfaat bagi Crypto? 


Meskipun memecoin menciptakan kebingungan dalam ekosistem crypto, mereka juga menarik pemula dan karenanya meningkatkan adopsi. Yang terbaru, BONK, berdampak positif pada Solana (SOL) sejak dibuat di blockchain ini, persis seperti SHIBA INU yang berdampak positif pada Ethereum (ETH) saat diluncurkan.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    This is the current newest page
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut