Pin It

26 October 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 07:52

Uang Bayaran Google Adsense Telat Masuk Rekening

Bulan Oktober 2022 ini, pembayaran dari Google Adsense mengalami keterlambatan. Kita sudah menunggu berhari-hari hingga Selasa tanggal 25 Oktober 2022 tapi transfer uang dari Google Adsense tapi ternyata uang belum juga masuk rekening bank kita. Padahal di laman laporan pembayaran adsense sudah dikonfirmasi dan dinyatakan telah di transfer ke rekening pada 21 Oktober, tapi nyatanya tidak ada saldo yang masuk ke rekening. 

Uang Bayaran Google Adsense Telat Masuk Rekening
Tanda terima pembayaran Google Adsense

Lalu, apa yang harus kita lakukan jika mengalami keterlambatan pembayaran Adsense? Tenang aja, sabar aja sampai saldo itu sampai ke rekening. Biasanya sih paling lama seminggu, jika lewat dari 5-7 hari setelah dapat email pemberitahuan pembayaran, silahkan lapor segera ke bank. 


Penyebab Pembayaran Google Adsense Telat 


Pertanyaan yang sering kita ajukan adalah mengapa pembayaran Google Adsense telat? Padahal kan Google perusahaan besar, pasti akan tepat waktu. Nah, jawaban dari pertanyaan tersebut antara lain: 


Dalam antrian Transfer payment


Bisa saja pembayaran transfer ke rekening bank dalam antrian sehingga menyebabkan delay atau telat misal google memprioritaskan dulu publisher di US (Amerika) sehingga transfer payment pending ke negara lain


Bertepatan dengan Hari libur atau hari raya besar


Hari libur atau hari besar yang bertepatan dengan tanggal pembayaran adsense. Sehingga hari besar tersebut menyebabkan pembayaran pending dikarenakan kemungkinan karyawan adsense atau bank di sana sedang berlibur. Ini sering terjadi dimana pada tanggal 21-23 di luar negeri bertepatan dengan hari libur nasional. Jadi semua karyawan google waktu itu sedang liburan dan bisa saja hari liburnya melebihi tanggal yang sudah ditentukan. Di Luar negeri sama dengan di negara indonesia , pasti memiliki hari libur nasional.


Uang Bayaran Google Adsense Telat Masuk Rekening

Hari libur nasional thanksgiving day (kamis akhir bulan November), hari peringatan memorial day setiap akhir pekan di bulan Mei ,hari bumi tanggal 22 April, hari kesetaraan wanita tanggal 26 Agustus, halloween tanggal 31 Oktober, black friday hari Jumat pekan terakhir bulan November. 


Bank indonesia libur 


Di Negara Indonesia, bank nasional juga akan libur pada hari sabtu dan minggu jadi kalau kebetulan tanggal 21-23 itu jatuh pada hari Jumat atau Sabtu berarti pembayaran Google Adsense baru masuk pada tanggal 24 hari senin atau Selasa tanggal 25.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers