Pin It

07 Maret 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:37

KunciCoin, Aset Crypto Lokal Garapan Joko Crypto

Pada 2 Maret 2022 KunciCoin listing di Indodax, apa sih KunciCoin itu? Kunci eh KunciCoin katanya hadir untuk mengubah cara kita menikmati hidup. Wah, jadi penasaran kan? Mengutip website resminya, KunciCoin adalah koin yang memiliki persediaan tetap 100 Miliar untuk dibuat, dapat ditukar dan ditransfer, dan dapat digunakan dalam berbagai utilitasnya. KunciCoin dalam whitepapernya merupakan token yang menggunakan blockchain Binance Smart Chain (BSC).

KunciCoin, Aset Crypto Lokal Garapan Joko Crypto
KunciCoin, aset crypto lokal garapan Joko Crypto

Mengenal KunciCoin


Kuncicoin berdiri di bawah PT. Famindo Kunci Sukses sedang membangun next generation blockchain untuk adopsi massal, mendukung NFT marketplace, metaverse, decentralized finance (DeFi), dan penetrasi ritel. Kunci berupaya agar teknologi blockchain dapat diakses dan diterapkan untuk memecahkan masalah di berbagai sektor industri. KunciCoin berharap bahwa mereka dapat menjadi public blockchain dan membantu banyak bisnis melakukan tokenisasi dan mengedukasi tentang blockchain.


KunciCoin memilih Solana open-source sebagai basis koinnya, salah satu alasannya adalah kecepatannya yang tinggi dan kemacetan yang rendah yang menghasilkan biaya yang sangat rendah. KunciCoin saat ini adalah salah satu blockchain tercepat yang dapat diprogram di dunia. Dapat memproses lebih dari 50.000 transaksi per detik (TPS). Ini jauh lebih baik daripada Ethereum, yang saat ini memproses antara 15 hingga 45 TPS. Seperti Ethereum, Kunci adalah cryptocurrency yang fleksibel untuk menjalankan aplikasi crypto. 


Tim KuciCoin 


Siapa orang dibalik proyek KunciCoin? KunciCoin dibangun oleh Joko Crypto yang sudah tidak asing dalam komunitas kripto Indonesia. Joko Crypto adalah seorang miner dan trader kripto sejak 2015. Joko Crypto juga menjadi salah satu crypto miner terbesar di Indonesia, karena memiliki 23.000 mesin tambang kripto. Joko Crypto diketahui sebagai sosok yang mengembangkan KunciCoin, termasuk menulis whitepaper KunciCoin, serta membuat dan mendistribusikan token KUNCI. 


Peran Joko Crypto di KunciCoin sebagai co-founder bersama Julius A.S. yang menjabat sebagai CEO KunciCoin. Julius A.S. dikenal menjabat sebagai Executive Chairman dari beberapa bisnis di bawah naungan Famindo Group yang memiliki unit bisnis di bidang teknologi informasi, manufaktur drone, perhotelan, riset panel surya, dan payment gateway. 


KunciCoin juga memiliki dua orang advisor yang diketahui berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS). Kun Gao merupakan co-founder & President GGWP.com serta co-founder Crunchyroll. Sementara Ashwin Navin merupakan co-founder & CEO Samba TV dan Presiden & co-founder BitTorrent Inc. 


Fitur KunciCoin


Setelah mengenal tim KunciCoin, sekarang kita membahas fitur KunciCoin. Berikut beberapa fitur yang menjadikan KunciCoin:


Cryptokun


Aplikasi penukaran aset kripto di Indonesia milik KunciCoin terhubung dengan berbagai pilihan cara pembayaran, didukung dengan proses verifikasi yang cepat, dan jaringan keamanan yang terjamin.


Staking Platform


Terinspirasi dari Pancakeswap, platform staking kunci coin juga menggunakan mekanisme reward yang berupa koin dan turunan lainnya. 


Yukk


KunciCoin dapat digunakan sebagai aplikasi pembayaran yang memenuhi kebutuhan e-commerce baik toko offline maupun online dengan ekosistem Investec. Para pemilik dapat menggunakan Kunci Coin untuk bertransaksi di Yukk Apps.


iCrypto


Fitur iCrypto menyediakan alat penambangan kripto, kumpulan penambangan, dan pusat komando yang dibuat dengan presisi. 


Arjuna


Pemilik Kunci Coin dapat melakukan transaksi dengan unit Solar Panel dari Arjuna 2 serta mendapatkan fasilitas tambahan seperti unit gratis, upgrade gratis, dan lain-lain.


IoT


WEIoTs (WE are IoT Solution) merupakan sebuah perusahaan penyedia IoT yang berbasis di Indonesia. Anda dapat melakukan transaksi menggunakan Kunci Coin untuk layanan WEIoTs. 


Kunci Game


Nikmati game AAA untuk dimainkan di PC Anda dengan dukungan KunciCoin sebagai sarana transaksi di dalam game.


Funesia


Kunci Coin juga mendukung transaksi di dalam Aplikasi "Rumah Digital". Aplikasi tersebut merupakan gabungan dari pasar, jejaring sosial & komunitas, dan pengembangan kehidupan. Khususnya ditujukan untuk penggemar buku, game digital, dan lainnya. 


OMNIVR


OMNIVR merupakan perusahaan Virtual Reality (VR) di Indonesia yang fokus mengembangkan dan mendistribusikan konten VR, termasuk Metaverse. Kunci Coin dapat digunakan dalam transaksi produk VR.


Pasar NFT


Kunci akan menyediakan platform NFT yang memungkinkan kolektor digital melakukan transaksi dan membuat NFT sendiri.


Hospitality


Pemegang Kunci Coin dapat melakukan transaksi di J Hotel Tanjung Benoa, Bali, Indonesia dengan menggunakan Kunci Coin.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut