Pin It

04 Februari 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:39

4 Game Metaverse dan NFT Terbaik

Game Metaverse dan NFTs dimasa depan akan menjadi kegemaran banyak orang, apalagi game metaverse bisa menghasilkan uang bagi pemainnya. Saya sendiri tertarik dengan Games metaverse dan NFTs Selama beberapa minggu terakhir, saya membuat kriteria yang saya gunakan untuk menganalisis game metaverse. Tujuan dari kriteria ini adalah menentukan kesuksesan dalam permainan serta mengidentifikasi faktor-faktor lain yang mungkin berkontribusi positif terhadap keberhasilan permainan. 

4 Game Metaverse dan NFT Terbaik
4 game Metaverse dan NFT terbaik

Saya juga menggunakan proses serupa ketika saya menganalisis ICO untuk aset kripto baru. Beberapa kriteria yang saya gunakan masih sama dengan analisa untuk bermain game. Pada akhirnya, kita memahami ini adalah bisnis kita. Saat ini, kebanyakan orang yang memainkan game blockchain adalah investor. Mereka adalah gamer, tetapi mereka juga bermain untuk menghasilkan uang. Maka, jika Anda akan menginvestasikan waktu Anda dalam sebuah game, pilihan terbaik adalah melakukan riset untuk memastikan itu bukan game yang akan hilang saat penggalangan dana selesai. 


Kriteria saya dalam menganalisa sebuah game metaverse adalah sbb:


Tim


Penggalangan Dana Eksternal Saat ICO maupun IDO 


Mekanisme Penggalangan Dana Publik 


Kemudahan Play-to-Win vs Pay-to-Win 


Nah, itulah 4 kriteria ketika saya menganalisa sebuah game metaverse baru. Hal ini tidak terlepas dari apa yang pernah saya baca di CryptoMinati. Menurut CryptoMinati Capital “Alasan terbesar dibalik popularitas game NFT adalah harga masuk yang rendah dan besarnya manfaat di kemudian hari”.


Ketika NFT bertemu dengan blockchain, era baru dan menarik datang, dengan jumlah gamer yang semakin tumbuh menjadi peran penting. Hal ini terutama berlaku dalam hal ekonomi game, di mana mereka sekarang dapat menerima hadiah yang menguntungkan. Mayoritas Game NFT menjanjikan persentase pengembalian investasi (ROI) 3+ digit. 


Nah, dari analisa sederhana, saya telah mengumpulkan beberapa Game NFT gratis terbaik yang diperkenalkan tahun ini untuk dimainkan, Game NFT play-to-earn, dan game blockchain sbb: 


MegaCryptoPolis 


MegaCryptoPolis adalah game strategi pembangun kota terdesentralisasi yang berjalan dalam bentuk dApp (aplikasi terdesentralisasi) di banyak blockchain. Setiap aksi dalam game adalah transaksi yang ditandatangani oleh pemain dan diselesaikan oleh kontrak pintar. Aset yang digunakan di MegaCryptoPolis adalah token ERC-721 yang unik secara kriptografis yang disimpan di dompet pemain. 


4 Game Metaverse dan NFT Terbaik
Megacryptopolis

Permainan berjalan sepenuhnya pada kontrak pintar dan setiap transaksi terverifikasi di blockchain. MegaCryptoPolis didasarkan pada model terdesentralisasi, dengan semua transaksi dalam game diverifikasi oleh kontrak pintar dan semua aktivitas pemain disimpan dalam blockchain Ethereum. 


MegaCryptoPolis 3D memungkinkan pemain untuk menyewa bangunan, memproduksi bahan bangunan, menciptakan lingkungan baru atau warga di sebuah lokasi, menawarkan layanan kepada pemain lain, memasang iklan dan mengendarai mobil. 


Splinterlands


Splinterlands adalah salah satu permainan kartu free-to-play paling populer yang dapat diperdagangkan. Game ini termasuk dalam kategori game NFT top play-to-earn, sehingga Anda bisa mendapatkan token saat Anda bermain, mirip dengan Gods Unchained. Hasil dari memenangkan pertarungan kartu, Anda bisa mendapatkan berbagai hadiah. 


4 Game Metaverse dan NFT Terbaik
Splinterlands

Untuk mulai memainkan game NFT ini, Anda perlu membeli paket kartu perdana. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun Steam yang memungkinkan Anda untuk membuka kartu yang Anda beli di Splinterlands. Uniknya, jika Anda beruntung bisa mendapatkan beberapa kartu langka saat pembelian pertama Anda. 


Sandbox


Sandbox terkenal sebagai salah satu platform game NFT teratas untuk membuat dan memperdagangkan berbagai aset virtual. Pemain bebas untuk menyesuaikan serta memonetisasi objek di Sandbox 3D. Anda dapat mendefinisikan game ini sebagai versi Roblox atau Minecraft berbasis blockchain. 


4 Game Metaverse dan NFT Terbaik
Sandbox

Sebagai pemain, Anda bebas bereksperimen dengan permainan teman Anda dan memanipulasi berbagai objek. Platform ini menyediakan berbagai alat untuk membuat dan menyesuaikan objek. Selain itu, Anda dapat menjual objek di beberapa pasar, yang merupakan fitur keren lainnya dari game NFT. Platform ini juga memungkinkan Anda untuk mengembangkan dan memainkan game Anda sendiri. 


Sandbox 3D menggunakan SAND, koin ERC-20, sebagai token metaverse asli. Anda dapat menggunakan token ini untuk membeli berbagai macam produk dalam game saat bermain Sandbox 3D. Anda juga bisa mendapatkan token LAND, token NFT Sandbox, yang merupakan salah satu aset berharga tinggi dalam game. 


Gods Unchained


Gods Unchained termasuk dalam kategori game NFT free-to-play. Game Gods Unchained terkenal karena menggabungkan berbagai komponen NFT dengan permainan perdagangan kartu yang khas. Pemain mendapatkan kartu ini dengan memenangkan pertandingan Pemain vs Pemain (PVP) atau membelinya dari pemain lainnya. Kemampuan bermain individu dan kualitas kartu sangat menentukan pemenangnya. Game NFT gratis ini menekankan taktik dan keterampilan Anda. 


4 Game Metaverse dan NFT Terbaik
God Unchained

Setiap kemenangan akan memberi Anda poin. Setelah poin cukup maka Anda naik ke level berikutnya. Sebagai hasil dari kemajuan ini, Anda mendapatkan paket kartu baru untuk menghiasi koleksi Anda. Kartu ini menggunakan Token ERC-721. Pasar platform dan pasar terbuka memungkinkan para pemain untuk bertukar kartu atau jual beli kartu. GODS adalah koin asli game God Unchained.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut