Pin It

02 February 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 18:36

Paypal Coin, Stablecoin dari Paypal

Raksasa fintech Amerika Serikat, PayPal Holdings dilaporkan telah mengkonfirmasi niatnya untuk meluncurkan stablecoinnya sendiri bernama PayPal Coin. Pengembangan stablecoin Paypal pertama kali ditemukan dalam kode sumber aplikasi iPhone Paypal oleh pengembang Steve Moser. Mengonfirmasi bukti yang ditemukan di aplikasi PayPal, Jose Fernandez da Ponte, SVP mata uang kripto dan digital PayPal, mengatakan kepada Bloomberg News: “Kami sedang menjajaki stablecoin; jika dan ketika kami berusaha untuk bergerak maju, kami tentu saja akan bekerja sama dengan regulator terkait.” 

Paypal Coin, Stablecoin dari Paypal
Paypal Coin, Stablecoin dari Paypal

Temuan Steve Moser mengungkap bahwa PayPal sedang dalam proses membangun PayPal Coin, yang akan didukung oleh dolar AS. Namun, juru bicara PayPal mengklarifikasi bahwa kode sumber aplikasi iPhone dikembangkan dalam hackathon baru-baru ini. Sementara aset digital PayPal sedang dibuat, nama, logo, dan fitur token internal dapat berubah sebelum diluncurkan. Apa yang Paypal lakukan adalah untuk mendukung pengembangan yang sedang berlangsung, PayPal sebelumnya telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menahan, dan membayar dengan koin digital seperti Bitcoin. 


Da Ponte juga pernah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada November 2021 bahwa PayPal “belum melihat stablecoin di luar sana yang dibuat khusus untuk pembayaran.” Menurutnya, stablecoin harus mendukung pembayaran dalam skala besar sambil memastikan keamanan jaringan. “Harus ada kejelasan tentang peraturan, kerangka peraturan, dan jenis lisensi yang dibutuhkan di ruang ini, tambah Da Ponte” 


Selain meluncurkan stablecoinnya sendiri, PayPal juga telah mengambil tindakan proaktif untuk menyebarkan layanan terkait kripto di luar AS.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers