Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

13 July 2018

Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan Hosting Wordpress Di Niagahoster

Artikel kali ini saya akan berbagi Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Di Niagahoster. Memulai bisnis online bagi pemula itu sebenernya mudah. Mungkin hal tersulit hanyalah untuk memulai bisnis online dan memotivasi diri Anda untuk segera memulai. Jadi tidak perlu banyak pertimbangan untuk memulai cari uang dari internet dengan bisnis online ini.

Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan  Wordpress Di Niagahoster

Bisnis online adalah usaha menjual produk, baik produk barang maupun produk jasa melalui media internet. Produk barang atau produk jasa tersebut dipajang di website atau blog milik kita. Website ini adalah toko untuk memajang barang dagangan bagi para pemilik bisnis online. Selain sebagai etalase, website juga berguna sarana informasi bisnis online Anda mulai dari harga produk hingga cara pembayaran. Nah, disini saya akan berbagi tips membuat blog atau website untuk bisnis online. Desain website untuk bisnis online harus dibuat eksklusif dan berbeda dengan website lainnya agar pengguna bisa membedakan website Anda dengan website lainnya. Selain itu tampilan website harus dibuat semenarik mungkin dimana secara psikologis pelanggan akan betah berada diwebsite Anda.

Untuk membuat toko online atau jenis website lainnya, Anda membutuhkan dua hal.

1. Domain

Domain adalah sebuah alamat website Anda di internet, suatu website tentu memerlukan nama domain agar lebih mudah diakses. Niagahoster menyediakan berbagai macam nama domain dengan harga miring. Kita bisa memilih sendiri nama domain kita baik Indonesia maupun internasional seperti .COM, .NET, .ORG, .CO.ID, .SCH.ID, .OR.ID dan masih banyak lagi.

2. Hosting

Hosting yaitu sebuah tempat dimana semua file website toko online Anda di simpan.

Terdapat banyak jenis layanan hosting yang dapat Anda gunakan, namun saya merekomendasikan anda menggunakan yang memberikan domain gratis untuk setiap hosting yang Anda gunakan. Ada dua alasan yang dapat secara jelas menggambarkan layanan Niagahoster yakni murah dan unlimited.
Di Niagahoster kita bisa mendapatkan layanan web hosting berkapasitas unlimited namun tetap tersedia dengan harga terjangkau. Paket shared hosting Niagahoster ini juga sudah termasuk Softaculous Auto Installer sehingga kita dapat menginstal beragam aplikasi seperti WordPress, Joomla, Drupal, PrestaShop, OpenCart, dan lain-lain. 

Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan Hosting Wordpress Di Niagahoster
Hosting Unlimited Niagahoster
Niagahoster juga memberikan layanan support siap sedia 24/7. Sehingga jika kita mengalami suatu kendala kita bisa langsung menanyakannya kepada tim support. Kita juga bisa melakukan refund hingga 30 hari setelah paket hosting diaktifkan jika kita merasa tidak nyaman atas suatu hal yang ada. Niagahoster menjamin untuk mengembalikan uang kita sepenuhnya jika hal tersebut terjadi.

Sebelum membuat website untuk bisnis online, Anda harus melakukan pemesanan hosting dan domain untuk toko online Anda, silakan lakukan pemesanan terlebih dahulu melalui layanan hosting Niagahoster
Niagahoster merupakan layanan web hosting Indonesia terbaik dengan fitur hosting lengkap. Memiliki support terbaik dan datacenter tier 4 yang canggih. Anda akan menikmati teknologi hosting IIX terbaik untuk kebutuhan CMS dan Website PHP anda.

Membuat Website Bisnis Online Dengan WordPress

Wordpress merupakan CMS atau Content Management System yang sangat terkenal dan mudah untuk digunakan khususnya untuk keperluan website yang bersifat dinamis seperti blog, portal berita, profil berita, toko online dan lain-lain.Dan inilah mengapa saya menyarankan anda menggunakan Hosting Wordpress dari Niagahoster. WordPress adalah salah satu platform CMS paling pintar yang pernah ada. Anda dapat membuat website yang profesional dengan mudah meskipun tidak memiliki kemampuan pemrograman. Webhosting Niagahoster telah dioptimasi secara khusus guna menghadirkan performa website WordPress yang lebih maksimal. Content Management System paling populer di dunia ini mudah digunakan oleh pengguna awam serta fleksibel bagi para web designer dan web developer.

Dengan menggunakan Hosting Wordpress kita bisa memaksimalkan tampilan dan fungsi WordPress Anda dengan plugin dan tema gratis yang hampir tak terbatas. Mengelola website menjadi sederhana dengan dashboard editor website yang mudah digunakan untuk kegunaan yang maksimal.

Berikut cara membuat website dengan wordpress di hosting Niagahoster dengan menggunakan softaculous:

1. Anda harus daftar dulu di Niagahoster

2. Setelah itu, loginlah pada cpanel niagahoster (umumnya Anda dapat login dengan menggunakan namadomainanda.com/cpanel atau ipakunanda/cpanel). Detail login cpanel dikirimkan ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar.

3. Selanjutnya, pilih menu softaculous pada cpanel tersebut. Softaculous memiliki banyak CMS yang siap untuk diinstal. Gunakan menu Search pada bagian kiri atas dan kemudian ketikkan WordPress untuk mencari CMS wordpress dan kemudian klik Install.

Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan  Wordpress Di Niagahoster

4. Anda akan dibawa ke menu instalasi wordpress dan isikan kolom yang ada sesuai detail yang Anda inginkan. Setelah selesai dengan kolom instalasi tersebut maka silahkan klik install dan proses instalasi wordpress Anda akan berlangsung. Proses instalasi umumnya membutuhkan waktu beberapa detik.

5. Setelah proses instalasi maka sudah selesai. Anda telah berhasil membuat website dengan wordpress dan Anda dapat melihat hasilnya dengan mengetikkan halaman website Anda dan login di admin wordpress pada namawebsiteanda.com/wp-admin

Nah, itulah Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan hosting Wordpress di Niagahoster, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu anda dalam membuat website untuk bisnis online.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Tips Membuat Website Bisnis Online Untuk Pemula Dengan Hosting Wordpress Di Niagahoster. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers