Pin It

26 July 2018

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:52

Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC Dengan TWRP

Kemarin teman saya bilang kalau Xiaomi Redmi 2 tidak bisa di root menggunakan aplikasi root tanpa pc macam King Root dan lain-lain. Karena penasaran saya langsung membeli handphone Xiaomi yang rilis pertama di Indonesia pada April 2015 lalu. Kebetulan saya bisa mendapatkan handphone LTE baru dan langsung mencoba root menggunakan King Rot. Dan ternyata apa yang dikatakan teman saya memang benar. Smartphone ini tidak bisa di root menggunakan King Root. Kemudian saya mencoba menggunakan Framaroot dan ternyata juga tidak bisa. Lalu saya mencoba mengguanakan TWRP dan sukses custom room smartphone ini. Nah bagi anda yang berkeinginan untuk membuka akses root bisa mengikuti tutorial dibawah ini. 



Instal TWRP Di Xiaomi Redmi 2 

Silahkan download TWRP dan untuk mengetahui versi/ekor dari Redmi 2 yang anda gunakan bisa meihat di belakang batere. kebetulan HP saya tertulis 2014811 bearti saya menggunakan TWRP versi HM2014811 yang bisa di download di sini

Setelah file TWRP terdownload, kemudian rename namanya menjadi update.zip dan letakan file tersebut di Penyimpanan Internal/Internal Storage di luar folder. 

Kemudian buka aplikasi Updater kemudian pilih 3 titik di bawah batere yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu Pilih Paket Pembaharuan dan pilih file update.zip dan secara otomatis update.zip akan terinstal.




Kemudian download SuperSU di sini


Kemudian buka aplikasi Pembaharuan dan pilih 3 titik di atas kemudian pilih Mulai Ulang ke Mode Pemulihan yang akan kita masuk ke menu TWRP kemudian Pilih Paket Pembaharuan dan pilih file UPDATE-SuperSU-v2.82-20170528234214.zip dan secara otomatis file SuperSU akan terinstal. 

Untuk meyakinkan apakah root sudah berhasil silahkan install Root Checker di Play Store. Kalau berhasil Root pada aplikasi Root Checker tertulis “Congratulations root access is properly installed on this device“. Nah, itulah cara root Xiaomi Redmi 2 tanpa PC dengan TWRP.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email