Pin It

22 November 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:14

Tips Mengatasi Masalah Truck Bermuatan Tinggi Menyundul Kabel Jaringan PLN

Kali ini saya akan berbagi tips yakni Tips Mengatasi Masalah Truck Bermuatan Tinggi Menyundul Kabel Jaringan PLN dan ini berdasarkan pengalaman saya pribadi. Tidak kita pungkiri, membawa muatan tinggi menggunakan truck itu membuat hati kita was-was karena rawan menyundul fasilitas publik macam kabel milik PLN. Dan kebetulan saya pernah ngalamin sendiri truck yang kita naikin menyundul kabel milik PLN. Saat itu kita (saya dan adik saya, Dhidhi WP) kebetulan mampir kerumah di Ambal, Kebumen menggunakan truck karena kebetulan saa itu hari Sabtu dan akan bongkar di Jakarta hari Senin. Maka daripada tidur di jalan kami memutuskan membawa pulang truck kerumah dan sebenarnya hal ini sering kita lakukan. Biasanya sih aman-aman saja, namun yang terakhir ini menyundul kabel jaringan antar rumah milik PLN saat hujan deras. Kabel pun putus dan kita panik pastinya karena ada 3 rumah, 1 sekolahan dan 1 mushola mati lampu. Untung masalah ini selesai dengan baik dengan cara penyelesaian kekeluargaan.


Tips Mengatasi Masalah Truck Bermuatan Tinggi Menyundul Kabel Jaringan PLN

Langkah pertama mengatasi masalah Tips Mengatasi Masalah Truck Bermuatan Tinggi Menyundul Kabel Jaringan PLN berdasarkan pengalaman saya adalah kuasai keadaan. ya, kuasai keadaan agar tetap dalam suasana terkendali. Ini penting agar tidak sampai terjadi emosi pada para korban. Dengan kita menguasai keadaan, maka kita akan lebih mudah dalam menyelesaikan masalah.

Langkah Kedua adalah hubungi dinas gangguan PLN. Kebetulan kita kenal dengan beberapa orang yang bekerja di dinas gangguan PLN. Kita bilang ke mereka kalau truck kita menyundul kabel PLN dan kita ingin segera menyelesaikan masalah secepatnya. Dan mereka menyambut baik keinginan kita dan langsung melakukan perbaikan jaringan kabel PLN yang rusak akibat di sundul truck dengan muatan tinggi. Mereka langsung mengecek lokasi dan langsung melakukan perbaikan.


Langkah ketiga adalah setelah semua beres kita hubungi orang-orang yang menjadi korban putusnya kabel PLN serta petugas dari dinas gangguan PLN, kita sampaikan kepada mereka kalau semua telah beres. Agar suasana enak kita ngobrol sambil ngopi hehehe....



Jangan lupa kita pesan kepada petugas dari dinas gangguan PLN agar kabel yang baru mereka pasang agak di tinggikan sedikit agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari. Nah itulah Tips Mengatasi Masalah Truck Bermuatan Tinggi Menyundul Kabel Jaringan PLN dari saya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers