Pin It

24 October 2023

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:52

Menyelesaikan Masalah dengan Cara Goblok Menggunakan Jurus KISS

Artikel kali ini singkat saja, hanya caraku menyelesaikan masalah dengan cara goblog. Tulisan ini adalah bagian dari pengalaman yang sering aku alami. Aku bukan orang pintar tapi selama ini aku bisa menguasai masalah masalah yang menimpaku dan selalu mendapatkan solusi dan jalan keluar. Karena bukan orang pintar aku cukup menggunakan jurus KISS (Keep It a Simple Stupid) setiap.menyelesaikan masalah. Simpelnya, cari solusi dengan cara GOBLOK hehehe.....

Menyelesaikan Masalah dengan Cara Goblok Menggunakan Jurus KISS
Menyelesaikan masalah dengan cara goblok menggunakan jurus KISS

Dengan KISS juga aku dapat menguasai masalah bukan di kuasai masalah. Aku bisa menunggangi masalah, bukan di tunggangi masalah. Karena aku menunggangi masalah maka aku bisa mengendalikan masalah. Bukan sebaliknya malah dikendalikan masalah. 


Jangan Terjebak Masalah 


Tetapi yang perlu kita garis bawahi adalah seringkali kita terkecoh saat menghadapi suatu masalah. Terkadang masalah tersebut terpecahkan, tetapi pemecahan yang ada bukanlah suatu pemecahan yang efisien tapi justru malah menjadi rumit. Pemecahan masalah terkadang memang menjadi sebuah hal yang sederhana tapi sering menjebak. Jadi berpikir kreatif dan simple dalam setiap masalah adalah kunci. 


Kesimpulan dari artikel ini adalah selalu mencari solusi yang sederhana. Dalam menghadapi masalah, carilah sebuah jalan keluar yang sederhana, bahkan orang yang paling bodoh sekalipun dapat melakukannya. Cobalah menyusun solusi yang paling sederhana dan memungkinkan untuk memecahkan masalah yang ada. Maka dari itu, kita harus belajar untuk fokus pada solusi daripada pada berfokus pada masalah.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers