Pin It

31 December 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:33

Bus Isuzu LT 134s 250ps Resmi Rilis, Dan Ini Final Spec Bus Isuzu LT 134s

Tengah malam dipenghujung tahun 2017 saya dikejutkan dengan masuknya pesan dari om Ranger Giga mengenai final spec bus Isuzu LT 134. Isi pesan sbb: "Selamat malam mas Widodo, bagaimana kabarnya, baik pastinya kan? Oh iya, Isuzu LT nya sudah final spec, sudah punya spesifikasi nya mas? Kalau2 mau diulas".

Bus Isuzu LT 134s 250ps Resmi Rilis, Dan Ini Final Spec Bus Isuzu LT 134s

Menurut om Ranger Giga ini versi awal, masih 250ps dulu yang tenaga lebih besar, belum di release, mungkin di versi selanjutnya. Wah tentu saya semangat mendenga kabar ini setelah lebih dari dua tahun versi trial and errornya di coba oleh PO Sumber Alam dan PO Gunung Mulia. Dan ini data spesifikasi bus Isuzu LT 134s terbaru.

Bus Isuzu LT 134s 250ps Resmi Rilis, Dan Ini Final Spec Bus Isuzu LT 134s

Kemudian saya menanyakan rencana untuk tenaga yang lebih besar berapa dk ya mas? Beliau menjelaskan rencana tenaga yg lebih besar di kisaran 275-285 PS. Tapi masih tahap dihitung2 transmisinya. Mungkin masih lama, setahun lagi.

Spesifikasi Bus Isuzu LT 134

Kemudian saya menanyakan suspensi yang digunakan untuk spek yang lebih besar. Beliau menjelaskan kalau untuk suspensi, untuk yg tenaga besar, bisa tersedia kedua-duanya mas. Tinggal tunggu feedback dari pembeli. Karena masih banyak yang suka dengan air suspension buatan karoseri. Tapi pastinya air suspension tersedia sebagai opsional resminya LT134.

Loh kan sebenernya air suspension buatan karoseri karena chassis tersebut tidak ada versi air suspension nya ya om seperti Hino RK? Beliau menjawab "Iya, betul mas, untuk yang tidak ada opsional air suspension nya. Dan beliau menjelaskan "Hehe.., betul mas. Biar ada pilihan maka nanti ada dua versi suspensi. Mungkin nanti kedepannya, pasti ada versi airsus nya. Mengingat varian LT ini aslinya banyak variannya, ada leaf spring dan airsus untuk bersaing dengan Hino RK/RN/1526. Oh ya juga model sasis buggy terpisah sekelas Mercedes-Benz OH 1626.

Makasih ya om Ranger Gigauntuk data speaifikasi final spec bus Isuzu LT 134s 250ps dan semoga versi yang lebih besar segera menyusul. Terima kasih juga untuk PO Sumber Alam dan PO Gunung Mulia yang bersedia mencoba versi Trial & Errornya hingga akhirnya rilis bus Isuzu rear engine untuk ikut meramaikan dunia bus Indonesia.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers