Maya Jadi Nyata Dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri Maya Jadi Nyata Dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 July 2015

Maya Jadi Nyata Dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri

Loading...
Berbicara mengenai silaturahmi, tentunya sudah mendarah daging untuk orang orang Indonesia, terlebihnya untuk umat muslim ketika datangnya hari raya Idul Fitri. Silaturahim yaitu salah satu sisi dari kebiasaan unik orang-orang Indonesia miliki. Silaturahimbersama keluarga, teman dekat, kerabat, tetangga atau siapa saja yang ada merupakan bukti kepedulian dan rasa kasih sayang sesama umat. Begitu dengan kami. momentum lebaran kita manfaatkan untuk silaturahmi bersama teman maya di facebook.





Secara sosiologis, tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ini memang efektif untuk memperkuat ikatan persaudaraan serta hubungan sosial. Dipandang dari segi agama pun begitu bernilai karena melaksanakan perintah yang Maha Kuasa dalam hal hubungan sesama manusia.




Silaturahmi begitu penting, karena ketika seseorang mempunyai suatu konflik dengan orang lain, moment Lebaran dimana hari yang suci untuk menyucikan umat muslim dapat menjadi moment yang sangat penting untuk menyelesaikan konflik yang terjadi. Maka dari itu, tradisi untuk silaturahmi datang ke kediaman keluarga, kerabat, saudara dan sebaigainya harus dipertahankan untuk masyarakat Indonesia. Mengingat banyaknya manfaat yang didapat dari tradisi tersebut.







Sementara ini dulu foto fotonya dan nanti di update lagi....
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Maya Jadi Nyata Dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers