Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

12 February 2015

Solusi Akun Facebook Di Kunci, Di Non Aktifkan Dan Cara Mengaktifkan Kembali

Meningkatnya pengguna facebook di Indonesia ternyata membawa masalah tersendiri bagi facebook. Hal ini terlihat dengan banyaknya pengguna yang akunnya dikunci sementara lalu diminta untuk melakukan verifikasi teman. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi pengguna facebook di Indonesia untuk menambah teman yang tidak ia kenal di dunia nyata. Hal ini menyulitkan mereka untuk mengidentifikasi foto teman dan memenuhi syarat facebook.


Dengan cara tersebut, tim facebook memastikan bahwa kita menggunakan facebook untuk mempererat hubungan dengan orang-orang yang sudah kita kenal di dunia nyata. Penggunaan facebook untuk mencari teman baru memiliki potensi resiko yang besar. Seseorang bisa membuat profilnya sebaik mungkin, namun bisa jadi faktanya tidak demikian. Banyak penipuan di facebook yang berujung hilangnya harta benda, kehormatan bahkan nyawa.
Jika akun kita tidak menggunakan nama yang sama dengan tanda pengenal resmi, seperti KTP/SIM/Paspor dan sejenisnya, akan sulit mengaktifkan kembali akun facebook yang dikunci. Bisa dikatakan bahwa jika akun anda dikunci karena pelanggaran dan anda tidak bisa memenuhi permintaan facebook, bisa dikatakan anda sudah kehilangan akun tersebut. Solusinya sebagai berikut:
  1. Buatlah akun baru dengan data yang sebaiknya-baiknya.
  2. Hanya tambahkan teman-teman yang anda kenal di dunia nyata.
  3. Verifikasi facebook dengan email dan nomor ponsel anda.
  4. Jaga email anda tetap aktif sepanjang masa dengan cara sering login ke dalamnya.
  5. Segera ganti email dan nomor ponsel di facebook jika ada pergantian yang anda gunakan.
Paling tidak, cara ini dapat meminimalisir akun anda diblokir oleh facebook. Jika pun diblokir, anda memiliki data yang akurat untuk melakukan banding kepada facebook.

Hal Hal Yang Di Larang Oleh Facebook
Selain nama yang tidak sesuai dengan kartu pengenal, facebook akan memblokir akun anda jika terjadi pelanggaran sebagai berikut:
  • Melakukan promosi menggunakan akun pribadi secara berlebihan seperti men-tag teman dan menulis di wall banyak teman sehingga menyebabkan teman terganggu.
  • Memposting materi pornografi berupa gambar atau video yang menyalahi standar komunitas facebook.
  • Terlalu banyak melakukan like dan komentar secara masif dalam waktu yang singkat.
  • Cukup banyak teman-teman facebook anda melaporkan akun anda sebagai “mengganggu” atau “palsu” ke facebook.
  • Terlalu banyak melakukan permintaan pertemanan.
  • Mengirimkan pesan pribadi secara massal kepada teman-teman anda. 
Kenapa Akun Kita Di Non Aktifkan Oleh Facebook ?
Alasan kenapa facebook menonaktifkan akun dari penggunanya adalah facebook menemukan konten yang merusak atau melanggar ketentuan layanan mereka. Jika menurut peraturan situs ini sebuah akun memancing keributan atau menyebarkan spam, maka akun tersebut akan dinonaktifkan tanpa peringatan terlebih dahulu. Akun facebook yang dilaporkan atau terdeteksi melakukan pelanggaran kebijakan layanan Facebook kemungkinan besar akan dicekal oleh Facebook.

Bagaimana Mengembalikan Akun Facebook Yang Telah Di Non Aktifka?
Jika akun anda dinonaktifan, anda dapat menghubungi layanan dukungan facebook dan melaporkan permasalahan ini. Anda bisa bertanya tentang kenapa akun anda dinonaktifkan. Saat saja anda tidak memposting konten yang melanggar atau atau tidak melakukan aktivitas diluar kebiasaan, anda dapat mengajukan banding kepada facebook untuk membuka kembali akun anda. Caranya sebagai berikut:
Melaporkan dengan cara mengisi form akun nonaktif melalui tautan: http://www.facebook.com/help/contact_us.php?id=260749603972907. Setelah anda mengisi form yang tersedia, klik tombol “Kirim” yang berwarna biru di bagian paling bawah. Anda bisa melihat gambar dibawah ini:

  • Pada kolom yang terakhir, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jagalah sopan santun, jangan mengumpat atau menuliskan kata-kata yang tidak pantas lainnya. Jagalah kesopanan, hargailah orang lain maka anda akan dihargai.
  • Melaporkan melalui email yakni dengan mengirim email ke disabled@facebook.com yang merupakan email resmi facebook bagian akun nonaktif. Minta mereka untuk mengaktifkan kembali akun anda. Sekali lagi, mintalah dengan bahasa yang sopan. Anda meminta, bukan memerintah, itu perlu diingat. Anda akan menerima email balasan paling cepat 1-2 hari semenjak anda mengirimkan email.
Menurut pengalaman saya pada akun facebook teman-teman saya, facebook hanya akan mengaktifkan akun satu kali. Maka dari itu ada baiknya anda mengetahui apa yang membuat akun anda dinonaktifkan dan menghindarinya supaya tidak dinonaktifkan kembali. Pada umumnya akun yang ada di Indonesia dicurigai sebagai fiktif karena sering menambahkan orang yang tidak dikenal di dunia nyata. Hindari hal ini jika anda tidak ingin dinonaktifkan secara permanen.
    Widodo Groho Triatmojo
    Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Solusi Akun Facebook Di Kunci, Di Non Aktifkan Dan Cara Mengaktifkan Kembali. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Terima Kasih

    Followers