Pin It

27 November 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:43

Ilija Spasojevic Cetak 2 Goal Untuk Timnas Indonesia, Media Montenegro, Vijesti Tulis Prvi golovi Spasojevića u dresu Indonezije

Ilja Spasojevic.... Ya, dia adalah salah satu striker favorit saya. Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic akhirnya berhasil mencetak debut gol bagi Timnas Indonesia. Spaso mencetak dua gol untuk kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas Guyana dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).


Nah, dua gol tersebut selain penting untuk Indonesia juga membuat media Montenegro, Vijesti membuat berita tentang Spaso. Hal ini tak mengherankan, karena Spaso lahir dan besar di Montenegro sebelum memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dalam artikel berjudul "Prvi golovi Spasojevića u dresu Indonezije" Nekadašnji mladi reprezentativac Crne Gore dao je oba gola u trijumfu nad Gvajanom - 2:1, u prijateljskom meču. Yang artinya Penyerang Montenegro Ilija Spasojevic mencetak gol pertama dengan seragam Indonesia, tujuh hari setelah melakukan debutnya, begitu tulis Vijesti. Selengkapnya dapat anda baca di http://www.vijesti.me/sport/prvi-golovi-spasojevica-u-dresu-indonezije-964698

Meski uji coba, kemenangan ini penting sebab pertandingan ini di catat FIFA. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Guyana 2-1 dalam laga uji coba tersebut.

Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja tapi tidak tercatat FIFA. Kini ranking FIFA Indonesia berpeluang untuk naik setelah laga melawan Guyana tercatat oleh FIFA. Dari kemenangan ini, Indonesia mendapat 128 poin. Poin-poin lainnya berpeluang untuk dikumpulkan Indonesia melihat bulan depan akan tiga pertandingan internasional dalam Tsunami Cup 2017. Indonesia akan menghadapi Brunei, Mongolia, dan Kyrgyzstan.

Tsunami Cup 2017 Masuk Perhitungan Poin FIFA

Timnas Indonesia akan terjun di Tsunami Cup 2017 pada tanggal 2-6 Desember. Tiga laga yang dijalani Tim Merah-Putih masuk ke dalam perhitungan poin FIFA. Di Tsunami Cup 2017, tim asuhan Luis Milla akan bertanding kontra Brunei, Mongolia, dan Kyrgyzstan. Ketiga laga tersebut pun berpotensi mengangkat ranking Indonesia di FIFA bila berhasil dimenangkan.

Dalam pertandingan melawan Kyrgyzstan menjanjikan poin lebih banyak. Kyrgyzstan saat ini ada di peringkat 115 FIFA sehingga pengalian poin menjadi lebih besar. Sementara Timnas Indonesia saat ini ada di ranking 154 FIFA. Sebelumnya Indonesia mendapat di laga uji coba terakhir melawan Guyana dimana Ilija Spasojevic CS menang dengan skor 2-1.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email