Pin It

21 April 2011

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:27

Mbah Harjo, Sang High Class Driver

      Beliau dilahirkan dikota Tua Lampung. Dan sekarang beliau tinggal bersama keluarga tercinta di Gunung Tugel,Kec. Kutoarjo,Kab. Purworejo, Jawa Tengah. Sebelum bekerja sebagai pengemudi bus PUTRA REMAJA,beliau mengawali karir sebagai driver truck dengan rute Bali-Jawa-Sumatra. Baru pada tahun 1993 beliau masuk Perusahaan Otobus PUTRA REMAJA hingga sekarang. Sedangkan bus PUTRA REMAJA yg pernah dibawanya antara lain : 
B 7122 PW      Jurusan Yogya-Baturaja 
B 7122WV      Jurusan Yogya-Baturaja 
AB 7065 B      Jurusan Yogya-Baturaja 
B 7191 PV      Jurusan Yogya-Lampung 
AB 7098 AK      Jurusan Yogya-Lampung 
AB 7016 AK     Jurusan Yogya-Jambi 
AB 7151 AS      Jurusan Yogya-Lampung 
AB 7395 AS      Jurusan Yogya-Lampung 




Dan dari semua bis itu yang paling berkesan buat beliau adalah AB 7151 AS, karena begitu banyak kenangan yang sulit beliau lupakan.

18 TAHUN ZERO ACCIDENT 
Inilah yang patut diteladani dari beliau,selama 18 tahun membawa bus tersebut tanpa pernah mengalami kecelakaan dan semoga selamanya. Walaupun tiap kali bercanda,beliau selalu bilang,"Ayo ngeblong bareng simbah". Tapi beliau punya prinsip ngeblong itu menyatukan pikiran dan hati dalam kepastian tanpa keraguan. Asal sedah mantap,InsyaAllah aman. Beliau juga selalu mensugesti diri dengan kalimat "Dari saya Safety dimulai". Dan terbukti benar,kata itu sangat sakti mengawal setiap perjalanannya,bahkan lebih sakti daro sekedar Safety Dulu Baru Fulus.......heheeee....... 

PRIBADI YANG MENYENANGKAN 
Beliau merupakan pribadi yang menyenangkan untuk berteman. Maka,tak heran bila beliau sangat dikagumi oleh para juniornya juga para rekan dan penumpangnya. Lihatlah koleksi foto beliau di Facebook nya. Beliau begitu banyak dikerubuti oleh rekan-rekannya dan para penumpang. Bahkan beliau sampai punya grup penggemar di facebook. Mana ada pengemudi bus yg punya Fans Club,Baru beliau yg bisa begitu. Beliau juga gak kalah lo sama TUKUL ARWANA. Jika mas Tukul punya ikon "Kembali ke laptop" beliau punya ikon OL anti loading,ngeblong terus.....Jossssss. Itu karena beliau selalu membawa laptop saat mengemudi. Beliau juga selalu membuka laptopnya saat berada di kapal hanya sekadar menyapa rekan dan fans nya. 
Maka Tak heran pula bila statusnya selalu ramai komentarnya. Rata-rata status dan foto beliau di komen lebih dari 50 komentar. 
Selamat ngeblong mbah,semoga llah SWT selalu melindungi perjalanan mbah Harjo dan Mbah selalu diberi kesehatan. ( Widodo Groho Triatmojo, groho.3@gmail.com )


Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers