Pin It

30 July 2023

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 07:20

Monetisasi Twitter X

Telah kita ketahui bersama, Elon Musk merubah logo Twitter dari burung biru menjadi X. Kedepannya bisa jadi Elon Musk gak hanya merubah logo saja tapi mau mengubah cara main Twitter termasuk monetisasi Twitter X. Ya, sejak dibeli Elon Musk tahun lalu, Twitter sudah mengalami beberapa perubahan. Nah yang paling signifikan tentunya logo dan nama baru menjadi X. 

Monetisasi Twitter X
Twitter berubah menjadi X

X ini berdasarkan obsesi Elon Musk dimana ia telah memakai nama tersebut untuk spaceX, tesla model X, X.com (Bank yang pernah didirikan Elon Musk), dan bahkan nama anaknya, X.


Pada interview Elon Musk bersama channel youtube Tesla Owners Silicon Valley, Elon musk menyinggung 'super app' seperti WeChat di Cina. WeChat adalah aplikasi yang digunakan oleh warga cina untuk segala hal, dari online chat, marketplace, taksi online, bank (payment), game, video meeting, broadcasting, video/photo sharing, dan masih banyak lainnya. Dalam kata lain, semua yang kamu lakukan dilakukan di WeChat. Elon menyebut bahwa tidak ada aplikasi yang seperti WeChat diluar Cina dan ingin meniru WeChat.



Kemudian menurut CEO Twitter Linda Yaccarino, X akan menjadi center sosmed masa depan untuk unlimited interactivity dengan menggabungkan audio, video, messaging, dan payment atau banking. 


Cara Monetisasi Twitter X 


Nah ini yang ditunggu para creator, nantinya kalian semua bisa nyari duit di Twitter dengan monetisasi Twitter. Creator di Twitter dapat melakukan monetisasi terhadap akunnya dengan sistem ad sharing. 


Monetisasi Twitter X
Monetisasi Twitter X

Creator akan dapat bayaran untuk pengunjung dari profil dan reply. Jadi semakin tinggi "profile visits", semakin banyak payout. Para kreator ini dibayar untuk ads yang muncul di kolom reply tweet kita. 


Monetisasi Twitter X
Monetisasi Twitter X

Bagaimana cara memonetisasi Twitter X? Kabarnya sih ada dua syarat untuk monetisasi Twitter X, pertama pengguna berlangganan verifikasi Twitter Blue, dan kedua memiliki akumulasi total 15 juta tampilan. Untuk pembayaran minimum adalah $50. Jadi….. agar bisa monetisasi Twitter kita harus langganan Twitter Blue terlebih dahulu 😅

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers