Pin It

02 June 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:21

Cara Daftar dan Biaya Langganan Internet ICONnet PLN, Layanan Internet Berbasis Kabel Optic dari PLN

Akhir bulan lalu atau tepatnya pada Senin 31 Mei 2021 PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) baru saja meluncurkan ICONnet. Lalu apa itu ICONnet? ICONnet adalah produk layanan internet kabel atau broadband berbasis jaringan fiber optik dari PLN. Kehadiran ICON+ sebagai Anak Perusahaan PT PLN (Persero) mengemban misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan Pemangku Kepentingan dalam penyediaan solusi-solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). 

ICONnet adalah produk layanan internet kabel atau broadband berbasis jaringan fiber optik dari PLN
ICONnet adalah produk layanan internet kabel atau broadband berbasis jaringan fiber optik dari PLN

Mengutip website resminya, iconpln.co.id, layanan ini merupakan solusi konektifitas yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan. Solusi yang diberikan berupa komunikasi data yang menghubungkan lokasi pelanggan di berbagai wilayah Indonesia. Jaringan end to end fiber optic akan menjamin kelancaran pertukaran informasi yang cepat dan aman sesuai dengan kebutuhan pelanggan. ICONnet menjadi yang tercepat dalam delivery time karena menggunakan Row dan tiang milik PLN yang sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia untuk menggelar jaringan fiber optik kabel sampai ke pelanggan. Nah, melalui sinergi antar anak perusahaan PLN, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui Iconnet, layanan Internet yang Reliable (Andal), Affordable (Terjangkau), Unlimited (Tanpa batas). 


Biaya Langganan Internet ICONnet PLN


Menurut saya pribadi, terobosan PLN yang ikut bermain di broadband berbasis jaringan fiber optic ini sangat menarik karena harga sangat terjangkau. Mengutip situs Iconect, hanya dengan biaya dimulai dari Rp 185 ribu per bulan, Anda bisa berlangganan layanan internet PLN ini dengan kuota tak terbatas (unlimited quota), menarik bukan?


Berikut daftar harga paket internet yang ditawarkan Iconnet:


- Iconnet 10:


Biaya langganan Rp 185 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).


- Iconnet 20:


Biaya langganan Rp 207 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).


- Iconnet 50:


Biaya langganan Rp 297 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota). 


- Iconnet 100:


Biaya langganan Rp 427 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).


Sementara untuk paket berlangganan internet plus tv kabel, berikut daftarnya:


- Iconnet 10 + TV:


Biaya langganan Rp 352.273 per bulan. Pelanggan bisa menikmati akses internet hingga kecepatan 10 Mbps, jaringan fiber penuh ke rumah, dan unlimited quota.


- Iconnet 20 + TV:


Biaya langganan Rp 374.273 per bulan. Pelanggan bisa menikmati akses internet hingga kecepatan 20 Mbps, jaringan fiber penuh ke rumah, dan unlimited quota. 


- Iconnet 50 + TV:


Biaya langganan Rp 464.273 per bulan. Pelanggan bisa menikmati akses internet hingga kecepatan 50 Mbps, jaringan fiber penuh ke rumah, dan unlimited quota.


- Iconnet 100 + TV:


Biaya langganan Rp 594.273 per bulan. Pelanggan bisa menikmati akses internet hingga kecepatan 100 Mbps, jaringan fiber penuh ke rumah, dan unlimited quota.


Untuk pemasangan saat ini tengah ada promo "Gratis Biaya Instalasi". Dengan demikian, bagi Anda yang ingin berlangganan Iconnet di bulan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Bila tidak ada promo, biaya pemasangan biasanya dipatok Rp 250 ribu. 


Cara Daftar Langganan Internet PLN ICONnet 


Setelah mengetahui tarif internet ICONnet PLN, sekarang saya akan membahas bagaimana cara mendaftar dan berlangganan internet ICONnet PLN. Untuk pelanggan PLN, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar untuk pemasangan Iconnet ini. Kita bisa mengajukan pendaftaran melalui aplikasi PLN Mobile. Di dalam aplikasi ini ada tanda Iconnet. Dengan mengklik tanda Iconnet, maka pelanggan bisa langsung mendaftar program internet rumah ini. Kita hanya perlu pencet Iconnet available kemudian daftar. 


Selain dari aplikasi PLN Mobile, Anda juga bisa mendaftar via situs Iconnet, yaitu https://iconnet.id. Anda bisa memilih paket yang ingin dijadikan berlangganan, lalu klik "Pesan Sekarang" di bagian paket yang Anda pilih. Paket beragam, mulai dari Iconnet 10 (untuk kecepatan sampai dengan 10 Mbps), Iconnet 20 (20 Mbps), Iconnet 50 (50 Mbps), dan Iconnet 100 (100 Mbps). 


Dengan mengklik "Pasang Baru", maka Anda hanya perlu mengisi:


- Alamat email

- Nama

- Nomor ID Pelanggan PLN

- Nomor Handphone

- Nomor KTP

- Coverage Area

- Alamat tempat pemasangan internet

- Titik koordinat

- Pilihan paket Iconnet


Untuk kontak layanan pelanggan bisa menghubungi 150678 atau WhatsApp 081112002123 atau bisa juga melalui email Iconnet@iconpln.co.id.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email