Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

18 November 2019

Nadiem Makarim Masuk Time 100 Next (100 Tokoh Berpengaruh Dimasa Depan)

Majalah TIME yang berbasis di New York, Amerika Serikat, baru saja merilis daftar TIME 100 Next 2019 untuk pertama kalinya. Dalam daftar TIME 100 Next, Nadiem Makarim menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Kesuksesannya dalam mengembangkan Gojek dengan berbasis teknologi 4.0 sangat mempengaruhi penilaian Majalah Time memasukkan dalam daftar pemimpin yang berpengaruh di masa depan. Nadiem masuk dalam kategori 'leaders' atau pemimpin. Sementara kategori lainnya adalah artists, advocates, phenoms, dan innovators.

Nadiem Makarim Masuk Time 100 Next (100 Tokoh Berpengaruh Dimasa Depan)

Mengutip laman resmi majalah TIME, Kamis, 14 November 2019, daftar tersebut berisikan 100 orang yang berkontribusi dalam membentuk masa depan dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, ilmu pengetahuan, kesehatan dan lainnya. 

In late October, the Indonesian entrepreneur Nadiem Makarim left the helm of his company, Gojek—whose popular app offers services ranging from making online payments to ordering food—to take a position in President Joko Widodo’s Cabinet. He is now Minister of Education and Culture, putting him in a position to shape the future leaders of the world’s 16th largest economy. Says Brian Harding, a deputy director at the Center for Strategic and International Studies: “Makarim will bring youthful, entrepreneurial savvy into the Cabinet.” 

Nadiem Makarim telah mengundurkan diri dari Gojek dan kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kabinet Jokowi - Ma`ruf Amin. Jabatan ini menempatkannya dalam posisi yang akan membentuk pemimpin masa depan ekonomi terbesar ke-16 di dunia, demikian tulis TIME. "Makarim akan membawa anak muda, berjiwa wirausaha ke dalam kabinet", ujar Brian Harding, Wakil Direktur Center for Strategic and International Studies. 

'Time 100 Next' merupakan daftar baru kelanjutan dari 'Time 100: The Most Influential People' atau daftar orang paling berpengaruh yang telah diluncurkan Time sejak 15 tahun lalu. Pemimpin Indonesia yang pernah masuk dalam daftar "Time 100: The Most Influential People", adalah dua Presiden RI, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Jokowi Widodo (Jokowi). 

Time 100: The Most Influential People lebih didominasi oleh kepala negara, pemimpin perusahaan, aktor, hingga pemimpin yayasan dunia. Sementara Time 100 Next, didominasi tokoh-tokoh usia muda, meski Time menyatakan tidak membatasi usia tokoh yang masuk daftar tersebut.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Nadiem Makarim Masuk Time 100 Next (100 Tokoh Berpengaruh Dimasa Depan). Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih
Loading...

Followers