Memilih VPS Terbaik Untuk Website
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

27 September 2019

Memilih VPS Terbaik Untuk Website

Dalam kesempatan ini saya akan mengulas cara memilih VPS untuk website. Namun sebelumnya, saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu VPS. VPS atau Virtual Private Server adalah sebuah server yang dibagi menjadi beberapa virtual server yang dapat diinstall sistem operasi atau OS dan berbagai aplikasi nya sendiri. VPS atau itu sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan sebuah komputer (server) dengan kapasitas resource hardware besar dan dapat dibagi-bagi menjadi beberapa virtual komputer yang mandiri. 

Memilih VPS Terbaik Untuk Website

Penjelasan sederhananya VPS adalah suatu server yang bersifat virtual (tidak nyata) yang dapat di install dengan system operasi sendiri, dan dapat kita gunakan 24 Jam. Sebuah server tentu memiliki spesikasi seperti harddisk, ram, cpu, dll, maka VPS dapat dianalogikan dengan sederhana sebagai Komputer yang bersifat tidak nyata (virtual). 

Saat ini VPS sering digunakan sebagai sebuah webserver untuk hosting ataupun untuk berbagai jenis webserver, seperti Web Komersil, Institusi Pemerintahan, maupun Organisasi. Hal ini karena faktor keamanan VPS jauh lebih baik dibanding menggunakan server dengan komputer pribadi. Dalam VPS, setiap akun yang bergabung mendapat password untuk memasuki VPS. Setiap akun berbeda-beda password. Dengan menggunakan VPS maka jaminan keamanan data dan privacy akan jauh lebih baik daripada shared hosting. VPS juga hidup 24 Jam. Berbeda dengan computer biasa, apabila anda dihidupkan terus-menerus akan kepanasan. VPS akan mejamin seluruh instalasi dan data anda aktif tanpa henti. 

Nah, jika anda memiliki website dengan traffic yang tinggi, shared hosting tidaklah lagi mumpuni, maka dibutuhkan VPS. Karena pada hakikatnya shared hosting itu untuk pemakaian bersama-sama, maka jika ada salah satu pengguna shared hosting tersebut overload, akan berdampak dengan pengguna yang lain. 

Cara Memilih VPS Terbaik 

Setelah kita mengetahui manfaat VPS, tentu kita berpikir untuk segera menggunakan VPS untuk website kita. Memilih layanan VPS yang terbaik memang terlihat gampang–gampang susah, apalagi saat ini banyak layanan hosting yang menawarkan VPS. Nah, untuk memilih VPS terbaik saya rekomendasikan menggunakan VPS Domainesia. Karena VPS Domainesia VPS menggunakan teknologi terbaru. Dengan teknologi baru yang dimiliki maka memudahkan Anda dalam memanage website Anda. VPS Domainesia memiliki fitur untuk melakukan monitoring terhadap CPU, RAM, Disk Space dan juga Inode. Inode merupakan struktur data yang digunakan untuk menyimpan informasi tentang sebuah file di hosting account Anda. Jumlah inode mengindikasikan jumlah dari file dan folder yang anda punya. Ini termasuk semuanya di dalam akun Anda, email, file, folder atau apapun yang Anda simpan di server anda. 

Berikut beberapa fitur menarik VPS di Domainesia 

Instant Spin 

Dengan fitur deploy dan spin VM, anda akan mendapatkan akses root dalam waktu kurang dari 40 detik! 

Menggunakan SSD (Solid State Drive) sebagai Media Penyimpanan 

Domainesia menggunakan SSD sebagai media penyimpanan dalam Virtual Server. Hal tersebut tentu maksimalkan kinerja untuk menunjang kebutuhan anda. 

Spesifikasi Node/ Hypervisor yang Cukup Mumpuni 

Domainesia tahu betul bahwa Node/ Hypervisor merupakan pondasi utama dalam terbentuknya Virtual Server dengan performa tinggi. Untuk itu, Domainesia menggunakan kombinasi dari Dual Intel Xeon E5, Minimum 64GB ECC Registered Memory, Enterprise SSD dengan RAID sebagai Node/ Hypervisor Virtual Server. 

DomaiNesia menyediakan Lisensi Software 

Domainesia menyediakan lisensi untuk beberapa software berbayar seperti cPanel, CloudLinux, Softaculous, dan lainnya. 

Menggunakan Bentuk Virtualisasi KVM 

Domainesia menggunakan bentuk virtualisasi penuh dengan KVM untuk efisiensi dan performa tinggi. Tipe KVM ini merupakan bentuk virtualisasi paling bagus karena aktivitas dari satu Virtual Server tidak akan berpengaruh terhadap Virtual Server yang lain dalam satu Hypervisor. 

Memiliki OS yang Beragam 

DomaiNesia menyediakan berbagai OS (sistem operasi) yang dapat digunakan seperti Ubuntu, CentOS, Debian serta custom ISO. 

Nah, bagi anda yang tertarik dengan keunggulan Virtual Server DomaiNesia, silahkan kunjungi halaman Virtual Server DomaiNesia. Domainesia memiliki berbagai ukuran Virtual Server dengan harga yang beragam dan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Memilih VPS Terbaik Untuk Website

Paket- paket yang ditawarkan Domainesia didasarkan pada ukuran RAM, core CPU, kapasitas penyimpanan SSD serta bandwidth pada jaringan internet. Semakin tinggi ukuran RAM dan core CPU maka performa Virtual Server menjadi lebih tinggi. Semakin besar SSD, maka semakin besar pula kapasitas penyimpanan file (storage) yang anda miliki. Dan semakin besar bandwidth, tentu saja akses VPS menjadi semakin cepat.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Memilih VPS Terbaik Untuk Website. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers