Pin It

30 December 2018

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:17

Bundaran JJLS Ujung Timur Kebumen

Sudah beberapa kali blog widodogroho mengulas Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) Jawa. Nah, khusus area Kebumen, JJLS itu membuka lahan baru, tak seperti di wilayah Purworejo yang Jalan Daendels. JJLS Kebumen dikenal dengan jalan Urut Sewu, memanfaatkan jalan eks Pangeran Diponegoro. Dan di artikel ini saya akan berbagi foto bundaran pemisah antara jalan Daendels dan jalan Urut Sewu yang berlokasi di barat jembatan Wawar.


Apabila kita berkendara dari arah Jogja menuju Kebumen, setelah kita melewati jembatan Wawar yang merupakan perbatasan wilayah Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen maka kita akan melalui bundaran. Bundaran ini menjadi pemisah jl Daendels dan jl Urut Sewu yang saat ini menjadi bagian dari ruas JJLS wilayah Kebumen selatan. Di bundaran ini, apabila kita akan melalui jl Daendels maka kita harus berputar dulu sebelum akhirnya kembali masuk ke jl Daendels. Namun apabila kita ingin melalui jl Urut Sewu maka kita ambil jalur kiri dan lurus ke barat. Dan berikut foto bundaran Jl Daendels - Jl Urut Sewu di desa Wiromartan kecamatan Mirit yang merupakan ujung timur Kabupaten Kebumen.




Nah itulah foto bundaran JJLS Kebumen. JJLS Kebumen ini membentang sepanjang 38,4 kilomater mulai dari Tambakrejo Kecamatan Puring hingga Wawar Kecamatan Mirit. Saat ini JJLS menjadi favorit karena kondisi yang lurus dan mulus.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers