Pin It

11 April 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:43

Mengenal Kancyl, Social Bookmarking Indonesia Terbaik Asal Medan

Kali ini saya akan membahas social bookmarking asal Indonesia yakni Kancyl.com. Situs Sosial Bookmarking adalah situs yang menampung konten dari para blogger untuk mempromosikan situsnya dan cukup bagus untuk SEO. Sosial Bookmarking sempat booming beberapa tahun yang lalu karena fungsinya sebagai backlink dan sumber visitor. Kancyl juga merupakan situs buatan orang Indonesia asal Medan yang bernama Izhari Ishak Aksa. Saat saya menulis ini sore ini, sudah ada ribuan pengguna, artikel serta domain terdaftar dalam jaringan Sosial Bookmarking ini. Mungkin anda penasaran dengan fitur dari kancyl ini sehingga bisa menjadi situs Sosial Bookmarking yang menurut saya merupakan situs bookmarking terbaik saat ini? Setidaknya ada dua hal yang mendasari penilaian saya yakni semuanya serba otomatis dan minim iklan. 



Semua Serba Otomatis

Mengupload artikel dengan mudah dan otomatis adalah keunggulan dari Kancyl. Cukup dengan permalink dari konten yang anda ingin upload, maka Kancyl akan melakukan scrapping secara otomatis mulai dari judul, isi, dan gambar. Anda juga bisa mengupload artikel tanpa batas per harinya.

Minim Iklan

Sosial Bookmarking Kancyl juga minim iklan, sehingga untuk mengaksesnya juga tidak sulit dan tidak memakan terlalu banyak kuota. Hanya ada 1 iklan di sidebar kanan itupun juga iklan AdSense yang tidak terlalu berat. 

Yang menarik adalah interfacenya sama seperti situs sosial media lebih tepatnya Facebook. Hal ini membuat Anda juga bisa mendaftar akun baru dan berinteraksi dengan pengguna Kancyl lainnya. Melakukan like, dislike, share, dan lain-lain. Akun anda juga memiliki statistik dan informasi pribadi, sehingga pengguna Kancyl dipastikan tidak anonim (atau bahkan robot). Kancyl sendiri juga memiliki sistem grading, dimana tingkat paling bawahnya adalah Jr. Reporter (Junior Reporter). Selain itu, ada juga statistik tentang domain dan akun anda. 

Dan yang paling menarik dari Kancyl kita bisa memasang script AdSense kita di sana dan tentu saja kita harus mendaftarkan domain Kancyl di situs otorisasi adsense kita. Ini artinya kita bisa mendulang dolar ke akun AdSense kita dari sana. Daripada penasaran mending langsung saja daftar ke www.kancyl.com   
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email