Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

29 December 2016

Hati-Hati Parkir Truck Di Depan Pasar Ambal, Kebumen

Dalam tulisan kali ini saya akan mengajak pembaca semua yang kebetulan mengendarai truck untuk lebih berhati-hati apabila akan parkir di depan pasar Ambal, Kebumen di tepian Jl Daendels selatan. Saya pernah ngalamin kejadian tidak menyenangkan yakni perusakan dan pencurian pada 20 Desember 2016. Saat itu saya memarkir truck tronton di pinggir jalan depan pasar Ambal, Kebumen. Mengapa saya parkir truck di depan pasar Ambal, Kebumen? Karena saya akan istirahat dirumah yang kebetulan rumah saya di belakang pasar Ambal, Kebumen atau tepatnya depan Koramil 12 Ambal dan saya hanya pulang sebentar saja kemudian akan berangkat ke Jakarta. Namun truck saya di buka terpalnya, dipotong tali tambang pengikat terpal, di rusak rumah kunci pintu depan, di kempesin ban depan dan tambang juga ember hilang.

1. Rumah Kunci Pintu Depan Di Rusak

Saya merasa heran kenapa rumah kunci pintu depan truck sampai dirusak dengan memasukkan potongan kawat kecil. Mungkin mereka akan membuka paksa pintu kabin dan akan mengambil barang-barang yang ada di kabin.


2. Tali Tambang Pengikat Terpal Di Potong

Tidak habis pikir kenapa mereka bisa sampai melakukan perusakan dengan memotong tali tambang pengikat terpal. Padahal saya hanya menggunakan tali kapal yang mudah di buka. Namun selain memotong tali tambang untuk membuka, ternyata mereka juga mencuri tali tambang tersebut. Mencuri kok hanya tali tambang, berapa harganya? Padahal kalau saja mereka bilang butuh uang untuk beli rokok pasti saya kasih.


3. Terpal Di Buka

Mungkin mereka mengira truck saya bermuatan barang berharga ber ton-ton beratnya, sehingga mereka penasaran ingin melihat dalam bak truck dengan membuka terpal. Padahal truck saya dalam kondisi kosong.


4. Ban Depan Truck Di Kempesin

Ini yang tidak masuk akal lagi sampai mereka tega ngempesin ban truck saya. Sudah merusak truck, mencuri barang yang ada di truck masih melakukan pengempesan ban yang makin menyengsarakan saya. Saya harus mencari tambal ban yang cukup jauh di Ambal. Kebumen dan itu satu-satunya tambal ban yang ada di Ambal, Kebumen.

Masih beruntung di sebelah barat pasar Ambal, Kebumen masih ada tambal ban meskipun jaraknya cukup jauh. Melalui artikel ini saya ucapin terima kasih untuk tambal ban yang membantu saya...


Saya percaya, Ambal, Kebumen tidak akan pernah maju apabila sebagian masyarakatnya (sebagian ya bukan semuanya) masih bersikap begitu. Semoga kejadian ini cukup menimpa diri saya saja dan tidak akan pernah menimpa orang lain. Saya berharap melalui artikel ini bisa membuka wawasan mereka dan tidak akan pernah melakukan hal-hal merugikan orang lain. Bagaimanapun tindakan mereka melakukan perusakan truck dan pencurian adalah tindakan melawan hukum dan sudah masuk ranah kriminal.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Hati-Hati Parkir Truck Di Depan Pasar Ambal, Kebumen. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers