Pin It

26 August 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:54

Cara Melihat Tweet Pertama Kita Setelah Kita Berkicau Ribuan Kali Di Twitter

Kali ini saya akan berbagi cara melihat tweet pertama anda setelah anda berkicau ribuan kali di Twitter. #KarenaTwitter milik kita pasti penuh dengan kisah suka, duka, dan bernostalgia saat menggunakan Twitter. Nah, salah satu yang dikenang adalah kicauan-kicauan pertama yang ditulis saat baru mendaftar Twitter. Pengalaman saya sendiri untuk melihat tweet pertama ini ternyata cukup bikin repot karena sudah ada ribuan kicauan selama bertahun-tahun. Pada awalnya saya mencari cara untuk melihat tweet pertama saya. Saya mencari-cari cara melihat tweet pertama di Google Search.


Akhirnya saya mendapatkan yang selama ini saya cari. Twitter ternyata punya tool untuk mengecek tweet pertama kita. Pengguna Twitter cukup membuka buka laman https://discover.twitter.com/first-tweet# dan masukkan akun Twitter kita atau orang lain dibelakang tanda tagar tanpa spasi. Kemudian, akan ditampilkan tweet pertama kita beserta tanggalnya. Misalnya, untuk melihat tweet pertama dari akun Twitter saya @widodogroho, buka laman dari tautan ini, https://discover.twitter.com/first-tweet#widodogroho

Maka tweet pertama akan muncul dan tweet tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol "Tweet It" untuk membaginya ke linimasa dengan tagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Nah, bagaimana dengan kicauan pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis "Just seting up my twtr," atau "baru saja membuat akun twitter." Kicauan yang bertanggal 21 Maret 2006 tersebut hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di Twitter.

Bagaimana dengan tweet pertama Anda? Silahkan dicoba cara saya diatas menggunakan tool milik Twitter sendiri untuk melihat tweet pertama Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email