Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

05 June 2014

Kumpulan Foto Bus PO PRAYOGO Tempo Doeloe

Perusahaan Otobus ini berdiri pada tahun 1988. Pada masa awal berdirinya perusahaan yang milik Ny. Suhartati (putra dari pemilik PO Suharno) armada yang dimiliki 7 bus 3/4 dengan jurusan Yogya-Godean-Dekso, dan Yogya-Bantul-Srandakan. Saat ini menginjak usianya yang ke 20 dibawah pengelolaan profesional Bp. Maryanto (suami Ny. Suhartati) perusahaan ini telah berkembang. kini PO Prayogo telah melebarkan sayap usahanya dengan melayani carteran wisata dengan armada yang baru. Selain itu membuka trayek Jogja-Cilacap dan Jogja Purwokerto serta Jogja-Pekanbaru. 










Tambahan informasi mengenai sejarah singkat PO Prayogo, menurut penuturan Bpk. Maryanto SH selaku pemilik perusahaan. Lahirnya PO Prayogo diawali dengan penyerahan 7 bus 3/4 dari pemilik PO Suharno kepada putrinya Ny. Suhartuti pada tahun 1988. Selanjutnya kendali operasional diserahkan kepada suaminya (Bpk Maryanto SH tersebut). KIni dari 7 bus 3/4 dengan trayek Jogja- Bantul telah berkembang menjadi 12 bus pariwisata dgn armada terbaru hino RK 8, serta belasan bus bumel trayek Purwokerto dan Cilacap, serta merambah hingga Pekanbaru dengan 8 armada ber AC (menurut info terkadang hanya sampai di P.Kerinci). 

Mengenai hubungan dengan Sumber Waras, Sumber Waras Putera, Cemara Tunggal pemilik masing-masing merupakan putra dari pemilik PO Suharno. Nama berbeda-beda kemungkinan dulunya beli PO yg lemah namun nama lama tidak ditinggalkan (termasuk Mustika, Trisulatama). 

Sumber Foto: Group Prayogo Bus Lovers di media sosial Facebook
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Kumpulan Foto Bus PO PRAYOGO Tempo Doeloe. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers