Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

19 November 2017

Ini 4 Alasan Luis Milla Tertarik Melatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla adalah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid. Luis Mila sendiri punya alasan khusus, mengapa dirinya mau menerima tawaran untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla adalah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid. Luis Mila sendiri punya alasan khusus, mengapa dirinya mau menerima tawaran untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.

Pria berusia 50 yang pernah membawa Timnas U-21 Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011 di Denmark, tau persis resiko besar yang bakal dihadapinya jika melatih Timnas Indonesia. Apalagi, Indonesia tak punya tradisi besar dalam sepak bola dunia. Lantas apa alasan Milla menerima pinangan PSSI?

Nah, Ini 4 Alasan Luis Mila Melatih Timnas Indonesia

Pertama, menurut penuturan dirinya dengan Marca.com, Milla tertarik lantaran Indonesia punya potensi namun justru belum tergarap rapi. "Ini adalah negara dengan sepak bolanya yang tak pernah terdengar di dunia," ungkap Milla.

Kedua, namun setelah dirinya mencari tau tentang sepak bola Indonesia dan survei tiga hari, ternyata semangat masyarakatnya untuk sepak bola luar biasa. "Ketika tiga hari saya berada di sana (Jakarta), saya merasakan gairah yang berbeda. Semangat untuk maju di sepak bola, luar biasa," jelas Milla.

Ketiga, ia tahu bahwa untuk memperbaiki prestasi sepak bola Indonesia sungguh berat dan ini menjadikannya sebagai sebuah tantangan. "Ini adalah sebuah petualangan. Ketika saya diterima, saya tahu di mana saya berada dan saya akan menjadikan sepak bola yang baik dan ini merupakan pengalaman positif bagi saya," terang Milla.

Keempat, hal yang menjadikan dirinya tertarik berada di Indonesia adalah soal budayanya yang khas. Masyarakat Indonesia yang di mata Milla, sangat ramah dan terbuka kepada para pendatang. "Hal itu juga tentang budaya dan mentalitas mereka," tutur Milla.

Nah, 4 hal tersebut yang membuat Luis Mila Tertarik Melatih Timnas Indonesia. Milla dikontrak PSSI selama dua tahun, di mana ia ditargetkan untuk bisa membawa Timnas U-22 menjadi juara di SEA Games 2017 dan berprestasi di Asian Games 2018. Semoga timnas Indonesia bisa sukses di bawah asuhan pelatih Luis Milla.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ini 4 Alasan Luis Milla Tertarik Melatih Timnas Indonesia. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers