Pin It

20 November 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:28

Cara Mengatasi Mata Lelah dan Berair

Siang ini saya akan mengupas mengenai kesehatan mata. Hal ini karena gadget dan komputer saat ini sudah akrab dalam keseharian kita. Namun, penggunaan gadget yang terlalu lama ternyata memberikan dampak buruk terhadap mata Anda. Mata lelah dan berair adalah gangguan umum yang dialami oleh mata akibat terlalu lama berada di depan layar gadget. Hal ini bisa terjadi karena gadget memancarkan sinar radiasi yang bisa membuat mata menjadi lelah.

Cara Mengatasi Mata Lelah dan Berair

Saat melihat ke layar, otot mata akan bekerja lebih keras. Oleh sebab itu, mata akan berair saat mata mulai mengalami lelah. Memang ada kacamata anti radiasi yang bisa digunakan untuk mengurangi pengaruh buruk terhadap mata. Namun, Anda harus memberikan perlakuan khusus bila mata sudah menunjukkan tanda-tanda lelah.

Nah, bila mata lelah dan berair kita bisa lakukan hal berikut ini:

pertama, Anda bisa melatih mata Anda yang mulai lelah agar sirkulasi ke daerah mata kembali lancar, sehingga mata Anda terbebas dari rasa lelah. Caranya mudah, Anda hanya perlu duduk secara tegap dan melihat ke arah depan. Kemudian, tundukkan kepala Anda dan konsentrasi. Lalu, arahkan pandangan ke arah langit-langit dan konsentrasikan pandangan ke sana. Ulangi hal ini berulang-ulang untuk mengurangi mata lelah.

Cara kedua yaitu, lakukan gerakan mata melingkar searah jarum jam dan sebaliknya. Selanjutnya, lihat sekitar Anda dan jangan arahkan mata Anda ke layar. Kemudian, coba ingat apa saja yang telah Anda lihat. Dan terakhir, relaksasi mata Anda dengan meletakkan irisan timun dingin di kedua mata Anda.

Nah, jangan lupa pula konsumsi vitamin dan suplemen mata seperti Eyevit atau BioVision yang mengandung bilberry, lutein dan zeaxantin yang bisa menyerap sinar biru yang membahayakan mata sehingga mata mampu melihat hal-hal yang jelas dan menyampaikan ke otak.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers