Pin It

06 October 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:42

Mengenal Jeep Wrangler JK, Mobil Dinas Komandan TNI

Kemarin kita saksikan berita di tv saat Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan HUT ke-72 pada 5 Oktober 2017 di pantai Indah Kiat Cilegon, Banten. Nah, saat itu terlihat semua komandan menggunakan mobil dinas berupa Jeep Wrangler 4x4. Lebih spesifik, ada mobil yang banyak bertugas melayani para pimpinan, atau menjadi mobil dinas andalan komandan satuan kerja di lingkungan TNI. Secara umum Jeep Wrangler JK warna hijau menjadi kendaraan tugas para komandan TNI AD. Sementara untuk komandan TNI AU warna biru, dan TNI AL warna abu-abu.


Jeep Wrangler JK ini pertama kali dijual di Indonesia pada 2011 oleh PT Garansindo Inter Global. Versi yang dijual di Indonesia mengandalkan mesin V6 Pentastar 3.600 cc dan V8 3.800 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin V6 adalah 290 tk dengan torsi puncak 350 Nm. Sementara yang V8 sanggup memproduksi tenaga 202 tk dan torsi maksimum 321 Nm.

Untuk transmisi Jeep Wrangler JK ini memakai 5-speed otomatis (V6) dan 4-speed otomatis (V8). Tentu saja, harga satu unit mobil ini cukup tinggi. Harga mobil Jeep Wrangler JK ini berkisar antara Rp 600-800 jutaan.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers