Pin It

21 August 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:04

Watching Now, Fitur Baru YouTube Untuk Tampilkan Jumlah Penonton Real Time

YouTube kabarnya sedang menguji fitur “watching now” untuk aplikasi Android yang memungkinkan bisa mengetahui berapa orang yang sedang menonton video pada saat bersamaan. Fitur ini mirip dengan tampilan informasi jumlah penonton di Facebook Live. Selama ini kan video di YouTube hanya ditampilkan secara keseluruhan, atau jumlah penonton sejak pertama kali video itu diunggah.


Fitur watching now ini diletakkan di antara judul video dan tombol Like. Sesuai namanya, “watching now” menunjukkan berapa jumlah orang yang sedang menonton video secara real time. Counter “watching now” relatif tidak mengganggu tampilan, karena ditulis menggunakan font berukuran kecil, tapi tetap mudah dilihat saat dikehendaki.

Untuk kreator, fitur ini bisa berguna untuk mengira-ngira, apakah sebuah video bakal mengumpulkan jumlah view yang banyak dan menjadi populer atau tidak, demikian juga bagi pemirsa. Paling tidak, counter “watching now” bisa menginformasikan berapa banyak orang di internet sedang menyaksikan video yang sama.

Saat ini fitur tersebut masih dalam uji coba. Baru segelintir pengguna YouTube di Android yang bisa melihat counter “watching now”. Belum diketahui kapan fitur tersebut akan mulai diterapkan di YouTube secara resmi.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers