Pin It

02 August 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 16:05

Setelah Pajero Sport, Kini Lahir Bayi Dinamakan IGNIS (Produk Suzuki) dan ini Arti Nama IGNIS

Iseng-iseng buka Instagram eh ada bayi yang di kasih nama Ignis, nama ini mengingatkan saya pada nama Pajero Sport. Gara-gara nama itu, sore ini saya jadi pingin menulis tentang nama anak. Nama anak bukan hanya dibutuhkan untuk memanggil seseorang atau objek. Nama anak bukanlah sekadar kata atau kumpulan kata, melainkan mengandung harapan dan energi. Ilmu fisika menyebut energi bersifat kekal, tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan. Begitu juga menurut Pythagoras yang menyatakan "segala sesuatu di alam semesta ini memiliki energi, termasuk nama”.


Setelah lahirnya bayi Pajero Sport, kini ada lagi bayi yang dinamakan IGNIS, Ignis ini kan salah satu produk Suzuki. Nama lengkap bayi tersebut adalah T. Ignis Saputra. Anak dari pasangan Sigit Adi Saputra & Yuli Rohayati. Bayi dengan nama Ignis ini lahir pada tanggal 10 Juni 2017. Bicara nama anak, pasti harus tau arti dan makna. Nah, sebenernya tau enggak arti nama "IGNIS"?

Arti Nama IGNIS

Arti nama IGNIS memiliki dua pandangan positive dan negative. Positivenya arti nama Ignis adalah berkah Tuhan, pengampunan dan kemerdekaan, kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan. Namun disisi negativenya Ignis memiliki aarti kerusakan, kebinasaan, kematian, sakit, cacat, keributan, hukuman dan lupa pada kewajiban. Jadi nilainya adalah 60% positive dan 40% negative. Oh iya arti nama Ignis diatas berdasarkan teori metode Phytagoras dimana yang diartikan bukanlah kata atau kalimatnya, melainkan huruf per huruf yang mengandung nilai tertentu. Sekali lagi, arti nama ini menggunakan metode Pythagoras dan sifatnya hanya sebagai rujukan karena segala ketentuan berpulang pada Tuhan.

Memang banyak orang yang beranggapan dengan memberikan nama yang memiliki arti yang baik maka kehidupannya juga akan baik. Ternyata bukti empiris dilapangan tidak sesederhana itu. Banyak kasus orang yang memiliki nama yang memiliki arti yang baik tetapi kehidupannya tidak sebaik nama yang ia sandang. Namun nama yang baik memiliki gagasan mulia dan energi pembentuk dasar kehidupan yang positif dalam berpikir, berbicara dan bersikap.

Menurut Pythagoras, manusia yang juga bagian dari alam berarti segala aspek kehidupan yang melingkupinya seperti karakter dan takdirnya bisa dinyatakan dalam nomor seperti dalam metode Pythagoras. Dan salah satu yang sering diamati Pythagoras adalah nama seseorang. Menurut Pythagoras, nama anak tidak terjadi dengan kebetulan serta erat hubungannya dengan kepribadian dan alam semesta.

Masih menurut Pythagoras, nama dan karakter seseorang adalah bagian dari pola perputaran bumi yang sangat kuat mempengaruhi alam bawah sadar orang tua saat menjelang kelahiran anaknya. Akhirnya orang tua pun memilih nama anak yang tepat mengekspresikan karakter dan nasib sang anak.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers