Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 August 2017

Kisah Klasik Motor Suzuki A100 Koes Plus Lengkap Foto BPKB Atas Nama Yok Koeswoyo Milik Mastom Custom

Awal bulan Agustus 2017 ini saya akan berbagi Kisah Klasik Motor Suzuki A100 Koes Plus BPKB Atas Nama Yok Koeswoyo Milik Mastom Custom yang dipajang di event Indonesia Motorcycle History 2017. Motor memang bisa untuk nostalgia bagi siapapun. Motor selalu menyimpan kenangan dari sang pemilik yang sangat berharga. Begitu juga dengan Yok Koeswoyo, salah satu pendiri grup musik legendaris Koes Plus.


Sekitar tahun 70-an Yok Koeswoyo membeli motor pertama yang dibeli dari hasil nyanyi dari panggung ke panggung. Motor itu adalah Suzuki A100. Bukti motor ini dulunya milik Yok Koeswoyo bisa terlihat dari nama di BPKB yang saya sertakan fotonya di artikel ini.

Namun beberapa tahun kemudian motor ini entah kemana tak diketahui rimbanya dan berganti pemilik dari satu orang ke orang lainnya. Hingga akhirnya jatuh ke tangan seorang builder penggemar Koes Plus, Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom. Akhirnya, motor Suzuki A100 milik Yok Koeswoyo direstorasi oleh Mastom Custom Garage.

Tommy Dwi Jatmiko mendapat motor Suzuki A100 ini dari Semarang. Dia harus berjuang merayu pemiliknya karena ingin sekali punya motor ini. Apalagi dia penggemar Koes Plus sejak dulu. Istimewanya motor Suzuki A100 ini adalah surat-surat kendaraannya masih lengkap sejak tangan pertama yakni Yok Koeswoyo. Berikut foto BPKB Motor Suzuki A100 dengan atas nama pemilik pertama Yok Koeswoyo.


Motor Suzuki A100 ini kemudian direstorasi dan prosesnya masih berlangsung hingga saat ini. Untuk menghormati Koes Plus dan Yok Koeswoyo, motor ini di livery tulisan Koes Plus pada tangki.

Tentu saja Mastom sangat bangga dengan motor Suzuki A100 ini. Ia bahkan tidak berniat untuk menjual atau mewariskannya pada anaknya. Ia berniat untuk memberikannya pada museum Koes Plus saat dirinya tutup usia nanti. Mastom tentu saja sangat bangga bisa melestarikan motor ini dan menjadikannya persembahan untuk Koes Plus.

Alamat Bengkel Modifikasi Mustom Custom

Yang penasaran ingin lihat motor Suzuki A100 edisi Koes Plus bisa langsung ke bengkel Mastom Custom yang beralamat di Jl. Kemang Selatan VIII B No.67, RT.7/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 12730. Anda juga bisa menghubungi telfon 0818-617-967. Nah, itulah Kisah Klasik Motor Suzuki A100 Koes Plus Dengan BPKB Atas Nama Yok Koeswoyo Milik Mastom Custom.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Kisah Klasik Motor Suzuki A100 Koes Plus Lengkap Foto BPKB Atas Nama Yok Koeswoyo Milik Mastom Custom. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Terima Kasih

Followers