Pin It

20 July 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 15:21

Google Rilis Hire, Tool Pencari Kerja Mirip LinkedIn

Google memperkenalkan solusi untuk memudahkan perusahaan merekrut karyawan. Sebagai tindak lanjutnya, kini Google meresmikan sebuah tool baru bernama Hire. Mengutip blog resmi Google, Hire dibangun dalam ekosistem layanan berbasis cloud milik Google, yakni G Suite.


Hire mirip dengan LinkedIn, namun lebih ditujukan bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja. Perusahaan atau pemberi kerja bisa melacak informasi kontak kandidat, resume, mengatur jadwal untuk wawancara online, dan menyalurkan profil kandidat ke Sheets. Dengan begitu, tim pewawancara bisa saling berkomunikasi dalam satu platform dan mengutarakan pendapat tentang kandidat-kandidat yang melamar pekerjaan. Hal ini bisa lebih efisien waktu dan tenaga.

Perlu dicatat, semua informasi kandidat yang bisa diakses perusahaan adalah informasi yang memang dibuka oleh si kandidat ketika memasukkan lamaran via e-mail. Jadi, tak ada pelanggaran atas hak privasi. Google Hire hanya merapikan semua dokumen kandidat dan membaginya dalam satu platform ke pihak-pihak yang berkepentingan, dalam hal ini tim pewawancara. Segala macam komunikasi dan penjadwalan antara sesama tim pewawancara atau kandidat dengan tim pewawancara, bisa dilakukan dengan simpel di Hire.

Google mengatakan telah menguji coba Hire selama setahun sebelum meluncurkannya untuk publik. Tool ini menyasar perusahaan kecil-menengah yang punya karyawan tak lebih dari 1.000 orang.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers