Pin It

12 July 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:22

5 Cara Memulai Investasi Mobil Klasik Agar Menguntungkan

Saat ini banyak kalangan menilai investasi mobil klasik lebih menjanjikan keuntungan ketimbang bermain saham atau membuka akun reksadana. Mobil dan motor klasik semakin tua umurnya, ia semakin bernilai tinggi. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya jika ingin memulai investasi dengan mobil klasik? Di bawah ini ada beberapa tips cara memulai investasi mobil klasik.


1. Pilih Merek Mobil Terkenal

Harga yang tinggi ditentukan tidak hanya jenis mobilnya, tapi tentu juga berdasarkan mereknya. Coba cari merek Maserati, Bentley, Aston Martin, dan Jaguar.

2. Cari Mobil Edisi Spesial Atau Tak Diproduksi Massal

Mobil spesial edition bukan berarti mobil konsep. Tapi beberapa vendor ada yang memang memproduksi untuk edisi khusus. Seperti misalnya Ferrari 250 GT-Lover Berlinetta yang hanya diproduksi 9 unit.

3. Cari Mobil Milik Orang Terkenal

Jika ada mobil yang pernah dimiliki oleh seorang aktor atau siapa pun yang terkenal, atau mungkin pernah menjadi salah satu kendaraan resmi di film tertentu, pasti harganya berlipat ganda.

4. Beli Mobil Pada Saat Tepat

Sebenarnya tidak ada aturan khusus karena ini menyangkut keberuntungan. Kalau merasa sekarang waktunya membeli sebuah mobil klasik untuk dijual lagi, jangan ragu membawanya pulang.

5. Coba Poles Mobil Tua

Mobil yang sudah terlihat tua bukan berarti tak bisa difungsikan. Coba buat ia bernilai dengan cara di restorasi agar mobil kembali seperti baru. Harganya pasti lebih tinggi jika dibandingkan saat ia baru diluncurkan beberapa puluh tahun lalu.

Nah, itulah 5 Cara Memulai Investasi Mobil Dan Motor Klasik Yang Menguntungkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kita semua.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers