Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

17 June 2017

Unik, Truck Tronton Terguling Di SPBU Kenteng Boyolali

Saat itu hari Sabtu siang (10/6/2017) ada kejadian unik dan cukup langka serta menarik bagi diri saya, yakni sebuah truk tronton terguling di SPBU Kenteng di jalan Solo-Semarang, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dugaan awal saya pasti ini akibat rem truk tidak berfungsi dengan baik atau bahkan blong. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Rem Blong

Kemudian saya menemui sopir truck tersebut, Dadang Kurnia (38) warga Mulyasari, Bale Endah, Kabupaten Bandung. Dadang mengatakan truk yang dikemudikannya mengalami rem blong. Kecelakaan berawal ketika truk tronton bernomor polisi B 9085 D yang dikemudikan Dadang melaju dari arah Semarang menuju Solo. Truk tronton membawa muatan dari Cikarang Jawa Barat hendak mengirim barang ke Solo.

Kronologi Kecelakaan Truck Terguling

Dadang mengakui, truk itu remnya kurang beres. Saat melewati daerah turunan Kenteng, sekitar 500 meter dari SPBU Kenteng, dia melihat dari roda belakang sisi kanan ada kepulan asap. "Dari kaca spion, ada kepulan asap dari ban belakang seperti ada yang terbakar," kata Dadang di lokasi kejadian.

Dia kemudian bermaksud berhenti dulu untuk memeriksa. Dadang pun hendak berhenti di depan SPBU Kenteng. "Saya lihat di depan SPBU sudah ada satu truk yang juga berhenti disitu. Saya bermaksud berhenti, tetapi saya injak rem sudah blong. Mau saya banting setir ke kanan, kendaraan dari lawan arah sedang ramai. Kemudian saya banting setir ke kiri masuk ke SPBU," katanya.

Truk yang dikemudikan Dadang kemudian masuk di kompleks SPBU, namun truk tidak bisa dikendalikan sehingga Dadang kembali membanting setir ke kanan. "Saya lihat di seberang jalan ada pertokoan kosong, kelihatannya arus kendaraan juga lagi sepi. Saya bermaksud masukkan kesitu tetapi malah terguling ini," imbuh dia.

Truk tronton terguling dan menimpa tiang serta satu mesin pengisi BBM jenis solar hingga nyaris roboh. Beruntung tidak sampai timbul percikan api. Untungnya di alat tersebut juga tidak ada antrian pembeli.

Akibat terguling dan menimpa SPBU, muatannya truk itu pun tumpah. Dispenser solar juga rusak dan miring nyaris roboh. Akibat adanya kecelakaan tersebut, pelayanan untuk konsumen di SPBU tersebut sementara dihentikan hingga proses evakuasi truk selesai.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Unik, Truck Tronton Terguling Di SPBU Kenteng Boyolali. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

About Me

My photo

Saya Penggemar bus dan transportasi publik lainnya

Followers