Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 June 2017

Motherboard Intel X299 Terbaru Dari MSI

Kemarin saya menyempatkan diri berkeliling Hall Nangang Exhibition Centre yang meruakan tempay dimana Computex 2017 dilaksanakan. Tujuan utamanya mampir di booth MSI, yang menempatkan beberapa produk overclocking. Hal yang menarik perhatian adalah bagian motherboard high-end mereka. Salah satu motherboard yang menarik perhatian dan ingin saya bahas di artikel ini adalah MSI X299 Xpower Gaming AC yang merupakan motherboard yang memiliki performa terbaik dari MSI untuk platform X299.

Motherboard Intel X299

MSI merilis Motherboard X299 dan mereka ingin memastikan bahwa motherboard Intel X299 bisa menggaet semua gamer dan pengguna kelas atas yang ingin merasakan teknologi tercanggih saat ini. Motherboard MSI Intel X299 menggunakan desain yang keren. Sebut saja X299 GAMING M7 ACK. Penamaannya mungkin mirip dengan seri Intel Z270, tetapi secara fitur hardware, motherboard ini memiliki satu kelebihan yang unik, yaitu pendingin southbridge yang memanjang dan merangkap sebagai pendingin SSD M.2.

Dalam motherboard ini terdapat metal aluminium yang memanjang menutupi 2 slot M.2 yang ada di sebelah southbridge. MSI mengklaim pelindung ini mampu mengurangi panas dari SSD M.2 yang terpasang cukup efisien.

MSI X299 XPower Gaming AC menggunakan desain southbridge seperti mesin berputar. Pihak MSI mengatakan bahwa desain ini ingin menunjukkan bahwa motherboard tersebut menawarkan performa yang cocok untuk semua kelas pengguna ekstrem, baik gamer maupun pebisnis profesional yang memerlukan PC tangguh untuk bekerja. Balutan warna perak dan LED putih memang memberikan kesan yang sesuai.

Membicarakan fiturnya, keempat motherboard ini seperti dalam keterangan tertulis yang disertakan disebelah motherboard telah mendukung teknologi terkini untuk gaming ekstrem, termasuk chipset Intel X299. Penyimpanan melalui M.2 adalah yang utama, sehingga setiap motherboard setidaknya menyediakan minimal 2 slot.

Sayangnya belum mendapat kepastian harga dan kapan meluncur di Indonesia dalam beberap bulan ke depan.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Motherboard Intel X299 Terbaru Dari MSI. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

About Me

My photo

Saya Penggemar bus dan transportasi publik lainnya

Followers