Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 June 2017

Iklan Google Adsense Tidak Tampil Untuk Channel Youtube Kurang Dari 10000 Tayangan

Akhir-akhir ini banyak rekan menanyakan di forum baik itu di facebook dan forum lainnya mengenai tidak tampilnya iklan Google Adsense di YouTube. Mengapa iklan tidak tampil di YouTube padahal tombol monetasi yang bersimbol $ sudah menyala berwarna hijau?

Adsense

Nah untuk anda yang mengalami hal itu tenang saja. Tidak munculnya iklan Google Adsense di YouTube bukan karena di banned atau akun adsense anda di nonaktifkan tetapi karena memang ada aturan baru kebijakan dari Google. Melalui tulisan ini saya akan menjelaskan tentang iklan YouTube anda yang tidak muncul berikut isi dari kebijakan Google terbaru seperti dalam screenshot diatas. Simak baik-baik info di bawah ini:

Isi Informasi Dari Google Tentang Iklan Youtube Tidak Muncul

Inilah bentuk isi pesan dari google:

Setelah tanggal 6 april 2017, channel yang memiliki kurang dari 10.000 penayangan tidak akan bisa menayangkan iklan adsense di video youtubenya, kalau lebih jelasnya anda bisa klik langsung situs resminya di sini

Nah, itulah pesan singkat terbaru dari Google untuk para Youtuber, saya rasa untuk persayaratan ini cukup bagus karena untuk memberikan semangat juga kepada kita yang baru memulai Adsense untuk YouTube agar bisa mencapai penayangan di atas 10.000 dan baru iklan muncul dan bisa menghasilkan uang yang menurut saya justru akan mendapatkan hasil besar di kemudian hari, karena kalau penayangan tidak sampai 10.000 anda juga akan sedikit mendapatkan klik dan pasti anda pun mengeluh tentang pendapatan sehari-hari anda.

Nah, efektif sejak 06 April 2017, Youtube menerapkan proses peninjauan baru untuk semua channel yang mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Program Partner YouTube. Setelah channel mencapai 10.000 penayangan publik, channel tersebut akan ditinjau untuk bergabung dengan program Partner ini. Anda dapat melihat jumlah penayangan channel di Creator Studio > Channel > Monetisasi. Jika jumlah penayangan pada channel Anda belum mencukupi, teruslah membuat konten original dan tingkatkan jumlah penonton.

Nah, itulah pembaruan kebijakan dari Google yang menurut saya ada baiknya juga. Percuma kan iklan tayang namun tidak menghasilkan, sementara penghasilan tersebut didapat dari klik nya viewers itu sendiri. Jadi untuk Youtuber sekarang gak cuma dituntut untuk membuat konten menarik dan ori, tapi juga harus meningkatkan viewer.

Jadi bagi anda yang ingin mencoba mencari uang melalui Youtube saya sarankan Anda buat video original dan semenarik mungkin agar channel YouTube Anda mendapat kunjungan minimal 10.000 sehingga channel anda dapat dipasangi iklan. Jangan patah semangat dan terus berkarya membuat video berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Iklan Google Adsense Tidak Tampil Untuk Channel Youtube Kurang Dari 10000 Tayangan. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers