Pin It

18 September 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:04

Daftar Penyedia Jasa Kredit Tanpa Agunan Online Atau Apply KTA Online Selain Bank

Mayoritas dari kita kalau meminjam uang dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan atau KTA melalui bank. Padahal ada alternatif lain yaitu Apply KTA Online yang ditawarkan perusahaan FinTech – Financial Technology, yang lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan bank. Apa itu Financial Technology atau Fintech? Perlu kita ketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pernah mengadakan pameran dan konferensi, yang dibuka oleh Presiden Jokowi, dimana salah satu bahasannya adalah fenomena FinTech.


FinTech adalah perusahaan yang menggunakan bantuan teknologi untuk menawarkan proses pinjaman yang lebih mudah, cepat dan tidak ribet. Kita tahu perbankan terkenal dengan proses kredit yang lama, berbelit dan ketat.

Selain karena bantuan teknologi, Fintech juga biasanya berbentuk perusahaan rintisan atau biasa disebut start-up yang lincah dan cepat. Mereka belum terbebani berbagai regulasi yang dihadapi sebagaimana perbankan pada umunya.

Berikut beberapa kelebihan dari Fintech:

*. Pencairan kredit yang cepat, hanya butuh 1 sd 2 hari sejak pengajuan pinjaman. sedangkan Bank membutuhkan paling cepat 1 minggu untuk memberikan persetujuan

*. Pengajuan pinjaman 100% online tanpa tatap muka. Beda sama Bank yang banyak yang menawarkan pengajuan kredit KTA online tetapi proses selanjutnya masih tetap perlu tatap muka, seperti datang ke kantor cabang, melakukan tanda tangan basah dan lain-lain.

*. Tidak diwajibkan punya kartu kredit untuk bisa mengajukan pinjaman KTA karena FinTech menggunakan berbagai sumber pengecekan untuk mengevaluasi kelayakan kredit.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan FinTech yang menawarkan pinjaman secara online :

1. UangTeman

UangTeman.com adalah pelopor pinjaman online tanpa jaminan yang sudah beroperasi selama 1.5 tahun. Pinjaman yang ditawarkan dalam jumlah kecil untuk kebutuhan jangka pendek.

Maksimum plafond Rp 2 juta (untuk pinjaman pertama) untuk masa kredit maksimum 30 hari. Pinjaman ini tidak mengenal cicilan, saat jatuh tempo pokok dan bunga harus dilunasi.

Dikenakan biaya layanan sebesar 1% per hari dengan proses yang cepat dan mudah. Dijanjikan waktu pencairan adalah 1 sd 2 hari (sejak pengajuan) untuk pinjaman pertama dan 3 jam untuk pinjaman berikutnya.

Persyaratan adalah WNI domisili Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah; usia 21 tahun keatas; minimum penghasilan 2.3 juta per bulan.

Bagi yang ingin mencoba Pinjaman Online melalui Uangteman Silahkan KLIK https://www.uangteman.com/

2. Investree

Investree menawarkan pinjaman tanpa jaminan secara online. Pinjaman diberikan untuk pengusaha dan pegawai.
Buat pengusaha, pinjaman untuk bisnis berbentuk invoice financing, yaitu pembiayaan atas tagihan yang dimiliki perusahaan. Plafond sampai dengan Rp 1M dengan bunga mulai dari 14% dan pendanaan penuh dalam waktu 72 jam.

Persyaratan umum buat pinjaman untuk pengusaha adalah: Perseroan Terbatas (PT); berdomisili di wilayah Jabodetabek; telah beroperasi minimal 2 tahun, serta memiliki hubungan bisnis dengan institusi besar (ex: perusahaan publik, multinasional, BUMN, dan lembaga pemerintahan).

Buat pegawai, pinjaman personal tanpa jaminan untuk kebutuhan harian dengan plafond sampai Rp 50 juta. Persyaratan pinjaman personal adalah terdaftar sebagai karyawan di perusahaan yang telah bekerjasama dengan Investree; berdomisi di wilayah Jabodetabek; telah beroperasi minimal 2 tahun dan minimum pendapatan Rp 3.1 juta.

Untuk anda yang tertarik dengan Investree silahkan klik https://www.investree.id/

3. Modalku

Modalku menawarkan pinjaman online tanpa jaminan buat pengusaha kecil menengah (UMKM). Salah satu yang menarik adalah produk pinjaman untuk merchant online di Tokopedia, sampai dengan Rp 50 juta.

Bunga adalah 14-20% per tahun, yang menurut situs Modalku, adalah “rate bunga simple”. Tidak jelas ini maksudnya apa, tapi dugaan kami itu bunga flat, sehingga bunga efektifnya sekitar 28% sd 40% setahun.

Total waktu yang dibutuhkan dari pengajuan sampai pencairan sekitar 10 hari. Itu terdiri dari 4 hari proses analisa dan 6 hari proses pengumpulan dana untuk membiayai pinjaman tersebut.

Persyaratan adalah Warga Negara Indonesia; domisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi; Usia 21 s/d 60 tahun; berbentuk PT, CV atau peorangan; memiliki omzet bisnis minimal Rp. 20 juta / bulan dan bisnis operasional minimal 1 tahun. Bila tertarik untuk meminjam uang di Modalku silahkan klik saja https://modalku.co.id/
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers