Pin It

29 July 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:50

Rehabilitasi Jalan Daendels Sudah Mencapai Kaibon, Ambal, Kebumen

Pelapisan Hotmix Jl Daendels hari ini 29 Juli 2016 sudah sampai wilayah Kaibon, Ambal, Kebumen. Pelapisan hotmix ini dikerjakan oleh PT New Cakti dan pengerjaan dimulai dari timur Mirit sebelah barat jembatan Wawar. Kemarin saya sempat ngobrol sama mas Adi Tama yang menjadi operator Hotmix di PT New Cakti. Menurut mas Adi Tama, pengerjaan jalan Daendels wilayah Ambal setidaknya selesai dalam seminggu.


Pengerjaan proyek rehab jalan ini sendiri yang dimulai sejak 13 Februari 2016 terhitung cepat. Sampai hari ini sudah hampir terselesaikan lebih dari 50 % dari volume proyek berupa pelebaran di sejumlah titik, penutupan lubang dan pelapisan aspal.

Proyek rehabilitasi Jalan Daendels sepanjang 37,4 kilometer ini menggunakan dana Rp 61,704 miliar dari APBN 2016, yang dimulai hingga 29 Juli 2016 telah mampu mengatasi kerusakan jalan di jembatan Wawar Kecamatan Mirit, Ambal, Buluspesantren, Klirong dan beberapa desa di Kecamatan Petanahan. Semoga rehab jalan ini cepat selesai mengingat keberadaan jalan Daendels semakin diminati oleh pengendara.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers