Pin It

03 July 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:28

Jl Daendels Selatan Siap Dilalui Pemudik Lebaran 2016

Akhirnya apa yang dijanjikan oleh Gubernur Jateng bapak Ganjar Pranowo menjadi kenyataan. Proyek peningkatan jl Daendels Lot 3 Wawar - Congot yang dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi sudah selesai dan siap digunakan para pemudik. Kondisi jalan lebar dan mulus menambah kenyamanan para pemudik yang melintas di Jl Daendels Selatan ini. Dalam pantauan saya pada hari Sabtu, 02 Juli 2016 Jl Daendels dipastikan bisa dilalui pemudik untuk jalur alternatif jalur Selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat arus mudik lebaran 2016. Kondisi jalan-jalan yang disiapkan untuk arus mudik lebaran 2016 sudah relatif bagus setelah kegiatan perbaikan maupun pemeliharaan jalan telah selesai dilakukan.


Pemudik bisa melintasi jalur alternatif di pantai selatan Kebumen-Purworejo yang telah disiapkan. Jalur ini akan siap digunakan dan mampu memecah kendaraan untuk menghindari kemacaten di dua pusat kota, yaitu Kebumen dan Purworejo. Saat ini, jalan dengan total panjang 38 km sebagian besar jalan selebar tujuh meter itu sudah dilakukan pengaspalan dua lapis. Sementara jalan Daendels di jalur Mawar-Tambak Mulyo sudah selesai dibangun. Jalan sepanjang 25 km ini dibangun dengan anggaran nasional senilai Rp 61 miliar.


Dari pantauan saya, ruas Congot-wawar jalan lebar dan mulus, Wawar-Mirit juga mulus pasca pelapisan aspal yang dikerjakan PT New Cakti dan Mirit-Ambal jalan halus tapi gak terlalu mulus karena cuma ditambal gak dilapis ulang.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers