Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

28 May 2016

Saat Pasang Ban, Wajib Perhatikan Titik Keseimbangan Ban

Saat ban mobil atau motor kita telah gundul, kita wajib mengganti ban yang sudah habis masa pakai tersebut. Tapi, jangan sembarangan memasang ban baru karena ada tata caranya. Jika ingin memasang ban, harus diperhatikan titik beratnya. Pemasangan titik beratnya harus pas agar mendapatkan keseimbangan yang maksimal. Bagaimana cara mengetahuinya? Titik paling ringan ban biasanya ditandai dengan tanda titik dengan cat. Saat pemasangan, titik ini harus diletakkan tepat pada posisi lobang pentil di pelek karena itu merupakan titik terberat pelek.


Teknik pemasangan ban ini berlaku untuk ban sepeda motor ataupun ban mobil. Terlebih untuk ban motor yang akan cukup memberikan dampak saat berkendara.

Sepelekan Tekanan Angin Penyebab Ban Cepat Rusak

Tekanan angin ban juga sangat berpengaruh pada awet tidaknya sebuah ban. Maka, jangan anggap sepele tekanan angin pada ban, agar ban awet. Tekanan angin pada ban merupakan hal penting yang sering dianggap sepele. Faktanya adalah tekanan angin pada ban memegang peranan penting dalam menjaga durabilitas si karet bundar ini.


Efek tekanan angin yang berlebih dapat membuat tekanan pada sisi pelek, sehingga ban bisa meledak ataupun daya cengkram ban berkurang. Begitu juga dengan kurangnya tekanan angin dapat membuat ban terkelupas ataupun umur ban lebih pendek.

Berdasar pengalaman, 80 persen kerusakan pada ban disebabkan oleh tekanan angin yang tidak tepat. Bisa jadi angin terlalu keras maupun kurang angin. Maka agar ban awet pastikan tekanan ban pada mobil mengikuti petunjuk dari pabrikan. Biasanya ukuran ban ditempel pada bagian pintu pengemudi.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Saat Pasang Ban, Wajib Perhatikan Titik Keseimbangan Ban. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Salam sejahterah saya ucapkan bagi kita semua.. Mohon ijin share disini muda2han dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada anda.. Saya sekeluarga sangat berterima kasih banyak kepada aki Cahyono atas bantuan beliau melalui PENARIKAN UANG GAIB sebesar 1 miliar sekarang hidup saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.. Sudah banyaknya paranormal yang saya hubungi di internet tidak ada satu pun yang berhasil malah hutang saya tambah banyak.. Padahal awalnya saya cuma buka internet secara tidak sengajah kok ketemu situs beliau saya baca semua isi situs tersebut dan akhirnya saya tertarik dan pada saat itulah saya telpon Aki Cahyono di nomer +6285213737273.. Beliau sudah menjelaskan semua caranya akhirnya saya melaksanakan yang disampaikan dan saya di haruskan untuk menunggu selama 3 hari.. Singkat cerita selama 3 hari saya menunggu alhamdulillah uang itu bener2 ada di rekening saya..
http://1inmedia.blogspot.com merupakan sebuah situs yang sangat membantu dan membimbing saya berjalan lurus ke jalan yang tepat untuk menuju kekayaan yang sebenarnya. Karena pada hakekatnya setiap manusia bisa menjadi kaya hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah anda..

»»»Thanks you brader«««




Terima Kasih

Followers