Pin It

01 January 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:11

Pengemudi Bus Setia Negara Ugal-Ugalan Dan Bikin Malu Indonesia Pada 2015

Saya percaya anda semua pasti pernah melakukan perjalanan dan menggunakan jalan raya. Ketika berada di jalan raya, kita memang dapat melihat berbagai karakter orang dalam mengendarai kendaraan mereka dan bisa kita ambil buat pelajaran baik untuk di tiru maupun untuk kita hindari. Salah satu yang sering kita lihat adalah cara menyalip atau mendahului kendaraan lain. Menyalip memang suatu hal yang wajar dan sah sah saja kita lakukan. Namun, apakah Anda pernah melihat bus menyalip dengan aksi brutal dan membahayakan para penumpang dan pengguna jalan lain?


Nah ada sebuah video yang tersebar di internet menjadi perbincangan masyarakat dunia pada akhir 2015. Video berdurasi 1 menit 18 detik ini memperlihatkan aksi sopir bus PO Setia Negara yang ugal-ugalan ketika melaju di jalan raya. Tak hanya itu, sang sopir juga sangat membahayakan penumpang dan pengendara lainnya karena menyalip dengan seenaknya hingga hampir terjadi tabrakan dengan beberapa pengendara motor dan mobil. Jelas apa yang dilakukan oleh pengemudi bus Setia Negara tersebut telah membuat malu Indonesia. Pandangan masyarakat dunia seolah-olah kalau transportasi publik di Indonesia dan bus pada khususnya itu tidak aman. Padahal aksi ini hanya dilakukan oleh oknum pengemudi bus saja. Saya yakin banyak pengemudi bus di Indonesia yang beretika dan patuh pada aturan juga menjunjung tinggi keselamatan para penumpangnya dan pengguna jalan lain.

Video tersebut pun menarik perhatian masyarakat Tanah Air hingga dunia. Terlihat sebuah media massa terkemuka Dailymail membahas ulah 'brutal' pengendara bus di Indonesia ini pada Kamis, 12 November 2015.

Video aksi nekat pengemudi bus Setia Negara ini bisa anda saksikan Di Sini

Sedangkan DailyMail menulis "Could this be the most terrifying bus journey EVER? Speeding driver weaves in and out of oncoming traffic missing trucks by inches in shocking footage" yang bisa anda baca Di Sini


Aksi menegangkan tersebut diambil oleh seorang pengendara mobil. Saya sengaja menulisnya kembali sekedar untuk bahan pembelajaran dan evaluasi semua pihak agar aksi membahayakan ini jangan sampai terulang.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers