Pin It

12 January 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:52

Mengapa Para Wanita Kecanduan Gadget, Ini Jawabannya...

Kali ini saya ingin menulis wanita dengan segala keunikannya dan dengan semua antusiasnya untuk bisa lebih maju dan modern sampai sampai tak bisa lepas dari gadget. Sering kita lihat di Kereta, Metromini, Busway mereka asik memainkan Smartphone, Tablet atau Blackberry mereka. Tanpa mereka sadari ditempat umum pun seakan mereka tidak bisa meninggalkan ketergantungan gadget dan memberikan kesempatan diri mereka sendiri untuk berbaur dengan banyak orang, hingga kepedulian kita pun berkurang.


Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa banyak wanita dan cewek pada umumnya bisa kecanduan gadget? Dari beberapa sumber dan bacaan bisa saya simpulkan begini. Penyebab utama cewek kecanduan gadget adalah ingin eksis. Ya di jaman yang serba canggih ini, kita memang bebas berekspresi dan berbagi dengan banyak orang. Dan para wanita ini pun sama, berlomba-lomba buat dapat perhatian banyak orang. Dikit-dikit upload foto selfie. Dikit-dikit lihat apa ada notification dari jejaring sosial. Benar kan?

Semakin sering muncul di jejaring sosial, kita akan dianggap eksis sama masyarakat. Itulah mengapa jadi kecanduan dan nggak mau lepas sama gadget.

Selain faktor diatas, Gadget sekarang juga berfungsi sebagai sumber informasi. Dengan sering-sering pakai gadget dan scroll-scrool timeline jejaring sosial, bukan nggak mungkin bakal dapat banyak banget informasi. Mulai dari berita pesawat jatuh sampai berita si A akhirnya putus sama si B. Dengan kebutuhan akan informasi itu, secara nggak sadar pun akhirnya jadi kecanduan sama gadget.

Butuh Perhatian, juga menjadi faktor penyebab kecanduan gadget yang paling sering terjadi pada cewek . Mereka pasti merasa kesepian dan butuh perhatian. Nah buat dapat perhatian itu, mereka pasti pasang status yang bisa bikin orang-orang merespon dirinya.

Pelarian, juga juga punya andil yang cukup besar membuat wanita kecanduan gadget. Gagdet juga bisa dan mudah saja jadi pelarian. Buat para wanita yang butuh pelarian entah karena masalah asmara atau stres banyak tugas, biasanya sih larinya ke gadget, terus pasang status galau gitu deh di jejaring sosial. Kalo sudah gitu balik lagi deh ke poin diatas sebelum ini, yakni butuh perhatian. Begitu seterusnya.

Nah itu tadi beberapa sebab kenapa banyak wanita kecanduan gadget.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers