Pin It

24 December 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:45

Strategi Parkir Bus Ala Jose Mourinho

Catatan kali ini aku ingin menghubung-hubungkan antara bus dan sepak bola. Lho emang bus ada korelasinya dengan sepak bola? Ya ada, kalau gak ada ya gak aku tulis. Buktinya Jose Mourinho, memuji para pelatih yang kerap menggunakan strategi parkir bus. Parkir bus adalah strategi bertahan total dengan menumpuk seluruh pemain di depan kotak penalti sendiri dan hanya menyisakan satu atau dua orang untuk melakukan serangan balik. Taktik tersebut pertama kali diterapkan Mourinho pada 2004.


Lama kelamaan, strategi parkir bus mulai populer. Banyak pelatih yang coba melakukannya demi menghindarkan tim mereka dari kebobolan. "Pertama-tama, saya sangat menghormati para pengendara bus. Anda harus sangat pandai untuk bisa menjadi sopir bus yang piawai," tutur Mourinho.

"Untuk memarkir bus, Anda memerlukan bantuan. Bus Anda akan menambrak bila tak ada bantuan. Jadi, saya memberikan kredit untuk para sopir bus atau manajer yang tahu bagaimana untuk parkir bus," imbuhnya.

Dengan strategi parkir bus, Chelsea keluar sebagai kampiun Premier League 2014/15. Ini menjadi gelar EPL pertama Mou setelah kembali ke Stamford Bridge. Tapi kok sepertinya untuk saat ini strategi parkir bus sudah gak efektif lagi ya?
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers