Pin It

02 July 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 22:18

Memilih Domain Website Yang Tepat

Berikut ini adalah tips memilih domain website yang tepat untuk bisnis online dan toko online. Anda mungkin sudah memiliki beberapa rencana untuk membeli domain website Anda. Namun sebaiknya baca artikel ini sebelum Anda menentukan untuk membeli domain website murah dengan tingkat ekstensi yang menjanjikan. Memang sudah banyak sekali reseller domain untuk saat ini, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan stock untuk beli domain baru. Pembahasan tentang membeli domain baru sudah banyak di sampaikan oleh pada blogger di internet, Tapi tidak akan salah jika Anda juga membaca artikel ini supaya mendapatkan nama alamat website yang tepat, Sehingga ketika Anda sudah masuk dunia bisnis online tidak kecewa karena domain yang kini Anda miliki tidak oke atau keren.


Pilih Domain Yang Berkesan

Jika Anda ingin memiliki domain website yang baik usahakan untuk memilih domain yang bisa terkesan bagi semua pengguna di internet. Artinya alamat website Anda harus unik dan mudah untuk di hafal oleh semua orang. Biasanya domain seperti ini terdiri dari 5 huruf atau jika tidak mungkin dengan 2 kata yang harus mudah dibaca. Misalnya bukainfo.com adalah dua kata namun tetap mudah untuk di ingat oleh pengguna di internet.

Jika Anda membuat website untuk mengembangkan bisnis sebaiknya tidak menggunakan nama domain gratis ini akan menurunkan branding Anda. sekaligus akan membuat pelanggan beranggapan jika situs web Anda tidak hanya coba-coba atau tidak bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis di internet. Anggapan kalau domain gratis akan meningkatkan bisnis Anda ini sudah salah besar. jadi kalau ingin mendapatkan pelanggan banyak beli domain website yang berbayar. Anda tidak akan di kenakan harga mahal untuk membeli domain website sekarang ini, Karena sudah banyak persaingan di internet yang menjual domain website dengan harga murah. 

Pilih Ekstensi Domain Website yang Tepat

Domain website syarat dengan branding bisnis untuk kesuksesan Anda, Untuk itu pilih ekstensi domain yang user friendly, Artinya domain harus memiliki ekstensi ramah. Contoh ekstensi domain yang baik adalah .com untuk badan usaha, .net menggambarkan website penyedia jaringan ISP, .org untuk sebuah lembaga dan masih banyak lagi. Untuk ekstensi domain website sekarang ini sudah banyak tersedia. Pilih domain yang tepat dan sesuai dengan website yang sedang ingin Anda kembangkan adalah salah satu cara yang tepat untuk memilih domain webiste.

Hindari Nama Domain Menggunakan Simbol

Berikutnya untuk menentukan domain website adalah menghindari nama domain yang menggunakan simbol atau penghubung. Selain tidak menggambarkan branding bisnis komersial Anda, Juga agak susah untuk optimasi seo. jadi Anda perlu untuk menghindari nama domain menggunakan huruf atau lainnya. Baca cara mempercepat index domain baru

Pilih Domain Target Kata Kunci atau Nama Usaha

Sebagian dari praktisi seo mengatakan untuk membeli domain website menggunakan nama bisnis yang akan dijalankan atau bisa nama kita sendiri dan juga nama domain menggunakan target kata kunci. Jangan sampai jika Anda menggunakan nama domain tidak menggambarkan bisnis Anda. Karena selain akan susah untuk menembus halaman serp juga tidak menggambarkan akan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Nama domain website sangat berpengaruh untuk kesuksesan Anda, misalnya tentang perusahaan tidak mungkin kita menggunakan nama domain anda, atau bisa juga nama lain selain bisnis tersebut. Dan jika tidak memungkinkan menggunakan nama domain terdiri dari kata kunci adalah hal yang lebih baik.

Untuk sekarang banyak provider yang menjual hosting dan domain website sekaligus. Anda tidak perlu untuk terburu-buru untuk membeli domain, Yang harus Anda pikirkan adalah tentang bagaimana memiliki nama domain website yang baik dan mudah untuk di ingat oleh pengguna di internet. Alasan lainnya adalah sebuah nama domain adalah alamat kedua dari alamat rumah Anda. itulah tips memilih nama domain website yang tepat.  

Sumber: Buka Info
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers