Pin It

22 April 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:13

Triscaideca Phobia Atau Phobia Angka 13 Adalah Budaya Sesat

Apa itu Triscaideca Phobia ? Triscaideca Phobia ialah sikap takut berlebihan terhadap angka 13 yang di anggap angka sial. Menurut saya adalah sikap pemikiran sesat yang selama ini menghantui sebagian besar penghuni dunia.  Terutama The Jet Set Society, kalangan intelektual yang notabene mengklaim dirinya ultra modern, post modern dan anti klenik. Padahal Triscaideca Phobia ialah bentuk kepercayaan sesat, klenik, shirk yang berasal dari daratan Anglo-Saxon And Continental berbudaya Yudeo Christian. Sebuah kepercayaan klenik barat yang di import ke Indonesia dengan sebutan Celaka 13. Tapi beda sama PNS Indonesia yang selalu menanti kehadiran gaji ke 13 hehe


Sedemikian rupa pengaruh tembung Celaka 13 sehingga dunia modern khususnya di bidang bisnis tak sudi bahkan lari dari angka 13. Sikap apriori dari angka 13 untuk nomer kursi pesawat, kamar hotel, nomer rumah dan sebagainya membuat angka 13 di ganti 12-A atau langsung lompat ke 14. Padahal 12-A = 12 + A (1) = 13 juga, sebab A = 1.

Namun Paus Gregorius ke XIII yang historis legendaris tidak pernah Phobia pada angka 13, terbukti tetap bangga pada angka 13 yang di sandangnya. Sebab Paus Gregorius XIII tidak dihantui budaya sesat klenik. Triscaideca Phobia bukan budaya Nasrani, Injil attau konsepsi dan persepsi kalender Gregorian. Barangkali itu hembusan kencang angin klenik bersumber dari sekte sesat jenis gereja setan / The Curch Of Satan yang terkait era hedonisme.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers