Pin It

19 July 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:42

Info Mudik: Persimpangan Kanci Ini Tempat Kendaraan Pemudik Stagnan Di Lintas Pantura

Pemudik yang memilih untuk melintasi Pantura biasanya tersendat di Pasar Patrol, Indramayu. Selepas dari itu jika melanjutkan perjalanan maka akan bertemu dengan persimpangan Kanci, Cirebon. Persimpangan tersebut merupakan pintu masuk dan keluar tol Palikanci yang bersebelahan. Menjulang di atasnya sebuah flyover yang mengarah ke Palimanan.


Gerbang keluar tol merupakan kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Sementara dari arah sebaliknya akan masuk tol untuk menuju ke Losari.

Pada titik temu tersebut seringkali menyebabkan kemacetan, ditambah lagi kendaraan roda dua dan lainnya yang memilih flyover. Untuk itu perlu adanya rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Jadi untuk kendaraan keluar, itu kita putarkan arah Bandung sehingga tak langsung belok kanan ke Jakarta. Nanti kalau mau ke Jakarta, dia putar lagi di depan," papar GM Tol Palikanci Roy Ardian Darwis di Rest Area 226, Kanci, Jawa Barat, Kamis (17/7/2014).

Sementara untuk memperjelas arus lalu lintas, pihak tol juga akan memasang rambu penunjuk arah dan mekanisme pembayaran tunggal. Dengan demikian penumpukan kendaraan di gerbang tol keluar diharapkan bisa berkurang.

"Selain itu kita juga sudah kerjasama dengan PP untuk pelebaran jalan sehingga nanti dari bawah flyover bisa masuk ke tol," imbuh Roy.

Untuk pelebaran jalan, ketika detikcom melintas kemarin masih terlihat pekerja tengah memasang beton. Menurut warga sekitar yang bernama Wagiman, pekerjaan tersebut telah dimulai sejak bulan April lalu.

"Ini dari awal tahun lah, sekitar bulan April. Katanya buat jalan tol. Tapi belum rampung-rampung, padahal di sini kalau macet parah," kata dia. 
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers