Pin It

05 June 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:27

Kumpulan Foto Bus PO PRAYOGO Tempo Doeloe

Perusahaan Otobus ini berdiri pada tahun 1988. Pada masa awal berdirinya perusahaan yang milik Ny. Suhartati (putra dari pemilik PO Suharno) armada yang dimiliki 7 bus 3/4 dengan jurusan Yogya-Godean-Dekso, dan Yogya-Bantul-Srandakan. Saat ini menginjak usianya yang ke 20 dibawah pengelolaan profesional Bp. Maryanto (suami Ny. Suhartati) perusahaan ini telah berkembang. kini PO Prayogo telah melebarkan sayap usahanya dengan melayani carteran wisata dengan armada yang baru. Selain itu membuka trayek Jogja-Cilacap dan Jogja Purwokerto serta Jogja-Pekanbaru. 










Tambahan informasi mengenai sejarah singkat PO Prayogo, menurut penuturan Bpk. Maryanto SH selaku pemilik perusahaan. Lahirnya PO Prayogo diawali dengan penyerahan 7 bus 3/4 dari pemilik PO Suharno kepada putrinya Ny. Suhartuti pada tahun 1988. Selanjutnya kendali operasional diserahkan kepada suaminya (Bpk Maryanto SH tersebut). KIni dari 7 bus 3/4 dengan trayek Jogja- Bantul telah berkembang menjadi 12 bus pariwisata dgn armada terbaru hino RK 8, serta belasan bus bumel trayek Purwokerto dan Cilacap, serta merambah hingga Pekanbaru dengan 8 armada ber AC (menurut info terkadang hanya sampai di P.Kerinci). 

Mengenai hubungan dengan Sumber Waras, Sumber Waras Putera, Cemara Tunggal pemilik masing-masing merupakan putra dari pemilik PO Suharno. Nama berbeda-beda kemungkinan dulunya beli PO yg lemah namun nama lama tidak ditinggalkan (termasuk Mustika, Trisulatama). 

Sumber Foto: Group Prayogo Bus Lovers di media sosial Facebook
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers