Pin It

07 June 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:46

Kaisar Pecahkan Rekor Muri Motor Roda 3 Menarik Truck Kontainer

Satu rekor baru telah dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Motor 3 roda milik Kaisar Motorindo Industri dengan tipe Triseda XP Long 150 cc berhasil menarik truk kontainer seberat 20 ton sejauh 100 meter di Parkir Barat JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Manager Produksi PT Kaisar Motorindo Industri Santoso menuturkan kalau motor yang digunakan untuk menarik truk kontainer ini murni dipilih secara acak di pabrik dan tanpa adanya modifikasi.


"Akhirnya kami bisa membukukan rekor MURI dengan menarik truk kontainer seberat kurang lebih 20 ton sejauh 100 meter," ungkap Santoso kepada wartawan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebelumnya perwakilan dari MURI memeriksa kondisi motor dan truk kontainer. Semuanya diperiksa dengan teliti dan seksama sampai akhirnya perwakilan dari Muri memutuskan kalau motor dan truk kontainernya sudah layak dan tanpa ada modifikasi.

Sampai akhirnya motor 3 roda ini berhasil membukukan rekor Muri. Dari jarak 0 meter hingga 100 meter hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit.

"Hari ini satu rekor baru berhasil dicatat oleh MURI. Motor 3 roda milik Kaisar Motorindo Industri berhasil menarik truk seberat 20 ton dengan jarak tempuh 100 meter," ungkap Awang salah satu perwakilan dari MURI.

Motor Triseda XP Long 150 cc ini memiliki panjang 2 meter dan mampu memuat beban dengan berat 800 kg. Dalam pembukuan rekor MURI ini Triseda diisi oleh 3 kantong semen.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers